via XDA-Developer

Mungkin banyak diantara kamu yang berharap bahwa POCO bakal kembali menghadirkan sebuah gebrakan yang ekstrim di tahun ini, dimana mereka akan menghadirkan ponsel yang punya spesifikasi sekelas flagship, namun tetap memiliki harga yang amat terjangkau.

Pada kenyataannya, setelah Poco X2 diresmikan, ternyata ponsel tersebut hadir dengan spesifikasi yang kurang lebih sama seperti pada ponsel Redmi K30, begitu pula harganya.

Baca juga:

Jadi, apa yang membuat POCO tak lagi menggunakan chipset kelas flagship di ponsel mereka?

General manager POCO yakni Manmohan Chandolu menjelaskan bahwa hargalah yang menjadi masalah utama dalam hal ini dan ia menekankan bahwa hal tersebut merupakan alasan terkuat kenapa POCO tak lagi menggunakan chipset kelas flagship.

Manmohan Chandolu menuturkan bahwa:

Seluruh chipset kelas flagship (Snapdragon 8XX), saat ini di banderol dengan harga yang sangatlah mahal terutama untuk varian 865. Hal ini tak terlepas dari masa transisi jariangan 4G ke 5G. Belum lagi, dukungan 5G di India (karena POCO saat ini lebih fokus di pasar India) yang belum tentu akan hadir dalam waktu dekat ini. Jadi, kami memutuskan untuk tak menggunakan chipset tersebut.

Sebenarnya, kami sangat ingin menggunakan chipset Snapdragon 845 di produk terbaru kami. Namun sayangnya, chipset tersebut sudah tak lagi diproduksi.

“Lalu, kenapa POCO tak menggunakan chipset Snapdragon 855 saja?” Mungkin banyak diantara kamu yang akan menanyakan hal tersebut. Sebenarnya kami sudah mempertimbangkan hal ini sedari awal, namun ternyata harga dari chipset Snapdragon 855 tak kunjung mengalami penurunan hingga saat ini (walaupun perilisan ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 865 sudah ada di depan mata).

Memang POCO tak lagi menggunakan chipset kelas flagship di ponselnya, tapi setidaknya POCO saat ini sudah kembali aktif di pasar India dan bukannya tak mungkin di masa mendatang mereka akan kembali menghadirkan ponsel yang memiliki spesifikasi di atas rata-rata dengan harga yang terjangkau dan bisa menghadirkannya di Indonesia seperti Pocophone F1.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Android Authority

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.