Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 telah resmi dirilis sebagai smartphone flaghship murah keluaran Samsung. Tapi meskipun harganya murah dan spesifikasinya diperkecil, ada satu hal yang tidak dikurangi oleh Samsung.

Hal yang tidak dikurangi tersebut adalah update software. Samsung memastikan kedua smartphone ini mendapatkan update software secara berkala setiap bulannya.

Baca juga:

Update ini akan menambal celah keamanan ataupun bug software yang ada di dalam firmware ponsel. Selain itu umumnya juga sekaligus meningkatkan level security patch sistem operasi Android.

Selain akan mendapatkan pembaruan software bulanan yang rutin, Samsung juga akan memberikan dua kali pembaruan major kepada kedua smartphone ini.

Ini artinya, Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite bisa merasakan Android 11 yang mungkin mulai dibagikan pada tahun 2021, serta Android 12 yang juga kemungkinan mulai dibagikan pada 2022. Perlakuan seperti ini sebenarnya lazim bagi Samsung, sebab juga dilakukan di seri Galaxy S, Note, maupun Galaxy A.

Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite membawa spesifikasi kelas flagship, namun tentu ada sejumlah perbedaan dengan versi aslinya. Galaxy S10 Lite hadir layar 6.7 inch tanpa layar lengkung di kedua sisinya, namun dengan Infinity-O yang diletakkan di tengah layar layaknya Galaxy Note 10.

Smartphone ini memakai chipset Snapdragon 855, dengan RAM sebesar 8GB dan memori 128GB. Kamera utama belakangnya beresolusi 48MP, yang ditemani dengan satu lensa macro, dan satu lensa ultra-wide. Galaxy S10 Lite mempunyai baterai sebesar 4500 mAh.

Sedangkan Galaxy Note 10 Lite punya layar yang serupa dengan Galaxy S10 Lite. Ia ditenagai dengan chipset Exynos 9810 yang digunakan di Galaxy Note 9, lalu RAM sebesar 8GB dan memori 128GB.

Sama seperti Galaxy S10 Lite, Galaxy Note 10 Lite juga memiliki tiga buah kamera belakang yang hanya saja berbeda resolusinya. Di Galaxy Note 10 Lite ini kamera belakang utamanya beresolusi 12MP, serta ada lensa ultra-wide dan lensa telephoto dengan resolusi 12MP juga. Baterai Galaxy Note 10 ini sebesar 4500 mAh.

via galaxyclub.nl

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.