Inilah Cara Mengaktifkan Notifikasi Lalu Lintas di Google Maps Agar Terhindar dari Macet!

Fitur location sharing mungkin sudah cukup lama ditanamkan oleh Google ke aplikasi Google Maps. Kegunaan dari fitur ini sama dengan judulnya yakni untuk bisa mengetahui lokasi dari teman, mantan atau keluarga kamu yang sama-sama menggunakan aplikasi Google Maps secara real-time.

Namun sayangnya, tidak banyak orang yang sadar seberapa bergunanya fitur ini. Misalkan saja ketika kamu sedang melakukan wisata dan kamu beserta teman kamu diharuskan berpencar karena berbeda tujuan. Nah, ketika ingin berkumpul kembali, kamu bisa memanfaatkan fitur ini agar bisa dengan mudah menemukan lokasi titik kumpul.

Nah, buat kamu yang gak tau gimana cara menggunakan fitur location sharing di Google Maps, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, tentu saja kamu harus membuka aplikasi Google Maps terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, kamu bisa tap menu ‘more’ yang ada di pojok kiri atas (ikon burger).
  3. Jika sudah kamu tinggal pilih opsi ‘location sharing’.
  4. Tentukan seberapa lama kamu ingin fitur ini aktif (beberapa menit atau hingga kamu menonaktifkan fitur ini secara manual).
  5. Jika sudah tentukan pula siapa yang ingin kamu ajak berbagi lokasi (satu orang atau beberapa orang sekaligus).
  6. Selanjutnya kamu tinggal tap ‘share’ dan kamu siap berbagi lokasi dengan teman atau keluarga kamu.
  7. Done

Kalau dirasa tutorial dari DroidPoin kurang jelas, kamu bisa lihat tutorial lengkapnya di video berikut ini:

Gimana, sangat bermanfaat bukan fitur ‘location sharing’ yang ada di Google Maps? Semoga dengan ini kamu bisa jadi lebih mudah untuk menemukan teman kamu dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. 😁

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.