Selain mempersiapkan Nokia 5.2, ada satu smartphone lain yang konon juga bakal diluncurkan HMD Global dalam waktu dekat ini yaitu Nokia 1.3. Spesifikasinya pun telah beredar. Penasaran? Ini dia!

Sebuah sumber menyebut kalau Nokia 1.3 ini akan mirip-mirip dengan Nokia 2.3 yang diluncurkan akhir tahun lalu. Ini artinya, Nokia 1.3 bakal punya layar yang minim bezel serta mungkin ada sebuah notch di atas layar.

Baca juga:

Kabar yang muncul ini mengatakan bahwa Nokia 1.3 akan tampil dengan dua pilihan warna, Charcoal dan Cyan.

Dari segi spesifikasinya, Nokia 1.3 lebih baik dibanding dari Nokia 1 Plus. Smartphone ini bakal punya layar seluas 6 inch, dengan RAM sebesar 1GB, dan memori internal 16GB. Disediakan pula sebuah slot memori eksternal microSD yang mampu menampung hingga 128GB.

Nokia 1.3 ini juga dikatakan akan ditenagai oleh chipset buatan MediaTek, namun belum diketahui seri apa yang dipakainya.

Sementara itu di sektor kameranya disebut masih mirip dengan Nokia 1 Plus, sehinga jangan berharap ada dua kamera di smartphone ini. HMD disebut menyediakan kamera belakang dengan resolusi 8MP, dan kamera depan 5MP untuk kebutuhan selfie pengguna.

Spesifikasinya tergolong rendah memang, namun Nokia 1.3 ini diisukan tidak menjalankan OS Android versi penuh, melainkan Android Go. Jenis sistem operasi Android ini memang ditujukan untuk smartphone kelas bawah, dan lebih ringan dibandingkan versi penuh karena tidak memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi.

Kendati demikian, masih belum diketahui apakah Nokia 1.3 sudah menjalankan Android versi teranyar yakni Androi 10 Go Edition, atau Android 9.0 Pie Go Edition yang lebih lawas.

Untuk baterainya sendiri terbilang besar untuk sebuah smartphone kelas bawah, mencapai 4000 mAh.

Smartphone dengan nomor model TA-1205 ini rencananya akan dirilis dalam sebuah acara di Barcelona pada 23 Februari esok, tepat satu hari sebelum dimulainya perhelatan Mobile World Congress 2020.

Gimana komentar kamu?

via NPU

  Perang Fitur 2 Hape MAHAL!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.