via Samsung

Setelah meluncurkan beberapa smartphone Galaxy A (2020) dan seri Galaxy S20, Samsung masih memiliki ‘senjata’ lain di awal tahun ini lewat smartphone Galaxy M terbaru. Siapakah ia?

Smartphone tersebut adalah Galaxy M31, yang beberapa waktu lalu pernah terungkap spesifikasinya. Samsung telah meluncurkan microsite smartphone ini, dan memuat beberapa informasi.

Baca juga:

Dari website inilah, Samsung rencananya akan meluncurkan Galaxy M31 di India pada 25 Februari 2020 mendatang.

Dari laman tersebut, Samsung juga memamerkan sejumlah spesifikasi penting smartphone ini seperti layar, kamera hingga baterainya. Dijelaskan Samsung, Galaxy M31 memiliki layar Infinity-U dengan panel Super AMOLED beresolusi Full HD+.

Untuk kameranya, seperti yang ada di rumor sebelumnya, ada empat kamera belakang yang disematkan di Galaxy M31 ini. Bentuk modulnya sendiri dibuat seperti huruf ‘L’ yang diterbalikkan. Mungkin ini dibuat supaya gak tertukar dengan Galaxy A51.

Tapi sayangnya Samsung tak mengungkap berapa resolusi kamera dan fungsi dari tiga kamera lainnya.

Dari gambar tersebut juga tampak sebuah sensor sidik jari yang ditaruh di bagian tengah belakang smartphone. Agak disayangkan, sebab kebanyakan smartphone kelas menengah saat ini sudah beralih ke sensor sidik jari di dalam layar.

Bukan Galaxy M kalau tidak dengan baterai ‘badak’ alias berkapasitas besar. Ya, Samsung masih mempertahankannya di Galaxy M31 ini dengan menanamkan baterai sebesar 6000 mAh.

Kalau dari rumor yang ada, Galaxy M31 ini dikatakan punya layar 6.4-inch, dan masih menggunakan chipset yang sama dengan Galaxy M30s yakni Exynos 9611. Galaxy M31 juga disebut memiliki dua pilihan kapasitas memori dan RAM, yakni RAM 4GB dan memori 64GB, serta RAM 6GB dengan memori 128GB. (Baca: Spesifikasi Galaxy M31 Bermunculan, Punya Kamera 64MP)

Di kameranya, selain kamera utama 64MP, rumornya tiga kamera lainnya berfungsi sebagai lensa ultra-wide, depth sensor, dan lensa macro. Smartphone ini juga sudah menggunakan OS Android 10 dengan One UI 2.0.

Gimana menurut mu?

via Samsung, GSMArena

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.