Mobile Gaming jadi market menarik belakangan ini, bukan hanya karena makin maraknya game mobile yang berkualitas, tetapi juga karena makin banyaknya OEM ponsel yang terjun ke ranah ponsel gaming,

Nah, tampaknya Google ingin memanfaatkan momentum tersebut dengan mengerjakan sebuah sistem file baru, file sistem ini dinamakan sebagai Incremental File System dan kemungkinan besar baru akan diterapkan oleh Google di tahun 2021 atau ketika Android 12 sudah dirilis.

Kira-kira, apa keunggulan dari file sistem ini?

Berdasarkan infromasi dari Google via XDA-Developer, keunggulan dari Incremental File System yakni dapat menunggu (sementara) data yang belum terunduh, ini artinya kamu bisa memainkan aplikasi tersebut selagi proses download sedang berlangsung.

Jadi, misalkan data aplikasi yang kamu unduh itu sebesar 1GB, maka Incremental File System memerlukan semacam checkpoint (anggap saja 200MB) untuk dapat memainkan aplikasi tersebut selagi proses download sedang berlangsung dan tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan user yang gak sabaran memainkan aplikasi tersebut.

Belum ada informasi lebih detail selain informasi yang DroidPoin bagikan di atas, tapi jika nantinya ada informasi baru, DroidPoin pasti akan segera sampaikan ke kamu.

So, gimana tanggapanmu mengenai sistem file baru dari Google yang dinamakan sebagai Incremental File System? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via XDA-Developer

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.