via 9to5Google

Kalau kamu kira jika ponsel buatan Google adalah ponsel yang mendapat dukungan update Android paling panjang, maka kamu salah besar gaes! Pasalnya, baru-baru ini Jean-Baptiste Théou yang mana merupakan tim leader dari pengembang software di Essential, mengonfirmasikan bahwa perangkat Essential PH-1 akan segera bisa mencicipi Android 11 Developer Preview!

Branch (software) baru untuk ponsel Essential dengan nama “r-preview”, pada akhirnya muncul di GitHub dan tampaknya cuma butuh waktu sedikit lagi (pengujian internal dan validasi) agar pengguna dan komunitas bisa menikmati Android 11 Developer Preview di ponsel miliknya.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Essential Phone pertama kali dirilis ketika Android masih berada di versi 7.1 Nougat dan ini merupakan sebuah rekor baru dimana perangkat akan mendapat dukungan resmi selama hampir 4 tahun!

Namun sayangnya, Jean-Baptiste Théou tidak memberikan detail apapun terkait update official Android 11 di perangkat Essential (apakah akan dirilis atau cuma mentok sampai di developer preview).

So, untuk info yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via GitHub

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.