Jujur deh, siapa diantara kamu disini yang penasaran, kira-kira brand ponsel mana yang mendominasi pasar Android pada tahun 2019 kemarin? Kalau kamu masih penasaran, hari ini DroidPoin punya jawaban dari pertanyaan kamu!

Berdasarkan informasi terbaru dari Counterpoint Research, selama tahun 2019 Samsung berhasil mendominasi penjualan ponsel Android dan ponsel yang paling laris terjual adalah seri Galaxy A50, A20 dan A10. Namun sayangnya, penjualan ponsel tersebut masih belum berhasil melampaui penjualan ponsel milik Apple, karena mereka mendominasi posisi 10 besar perangkat terlaris.

Via Counterpoint

Jika ditotal, 10 besar ponsel paling laris tahun lalu berhasil mencatatkan market share sebesar 15% dan bila diperhatikan lebih detail, tentu saja ini merupakan keuntungan besar bagi Apple. Pasalnya, 6 dari 10 ponsel paling laris tahun lalu di kuasai oleh perusahaan asal California, Amerika Serikat tersebut.

Namun, apabila dibagi secara wilayah, terlihat sangat jelas jika Samsung mendominasi sebagian besar wilayah yang ada di dunia dimana mereka berhasil menguasai Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah dan Asia Pasifik. Berikut adalah detailnya:

Via Counterpoint

Yang paling menarik dari data di atas, Huawei yang kabarnya merupakan salah satu brand tersukses di tahun lalu, ternyata cuma menyumbangkan perangkat Huawei P30 dengan menempati posisi nomor 5 di kandangnya sendiri. Selain Huawei, ada juga Realme yang memberikan semacam kejutan kepada dunia teknologi. Walaupun merupakan brand baru, tapi mereka behasil menjadikan perangkat Realme C2 sebagai perangkat paling laris nomor 5 di wilayah Asia Pasifik!

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

Via Counterpoint Research

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.