via AndroidPIT

Selepas meluncurkan smartphone 5G pertamanya, Realme masih menyiapkan berbagai smartphone 5G lainnya di tahun 2020 ini. Smartphone 5G tersebut juga akan dijual di berbagai negara di dunia.

Country Manager Realme, Emilio Alvarez menyebutkan Realme akan menambah setidaknya lima smartphone terbaru, yang memiliki koneksi 5G di tahun 2020 ini. Harapannya, untuk mengembangkan ekosistem jaringan baru tersebut.

Baca juga:

Dikatakan pula bahwa Realme akan menghadirkan smartphone 5G pada lebih banyak segmen harga tertentu, sehingga membuat koneksi 5G bisa dinikmati lebih banyak orang. Realme optimis, koneksi 5G ini akan cepat tersedia di berbagai negara, dan akan ada permintaan di pasar kelas bawah.

Sebagai bagian dari program “All in 5G” yang dikampanyekannya, Realme akan menghentikan peluncuran smartphone baru yang menggunakan koneksi 4G di Tiongkok. Nantinya, semua smartphone baru tersebut sudah menggunakan koneksi 5G.

Smartphone Realme 5G tersebut rencananya bakal dijual di sejumlah negara di benua Eropa seperti Spanyol, Italia, Jerman, Perancis, Polandia, Inggris, Republik Ceko, dan Yunani. Namun yang juga menarik, Realme juga bakal memasarkannya di negara-negara Asia yang belum tersedia koneksi 5G, seperti India, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Arab Saudi.

Sayangnya belum ada Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut. Semoga saja Realme bisa memasarkan smartphone 5G baru mereka di Indonesia.

Namun Realme masih menyimpan rapat-rapat apa-apa saja smartphone Realme berkoneksi 5G tersebut. Begitupula dengan kapan jadwal peluncuran dari smartphone tersebut.

Beberapa pabrikan semikonduktor seperti Qualcomm telah menghadirkan produk chipset terintegrasi modem 5G terbarunya, yang menyasar smartphone kelas menengah yakni Snapdragon 765 dan 765G. Qualcomm juga berencana untuk menghadirkan Snapdragon seri 6 yang memiliki modem 5G.

Chipset Snapdragon 765G sendiri sudah digunakan Realme di smartphone 5G perdananya, Realme X50 5G. Sedangkan Realme X50 Pro 5G menggunakan Snapdragon 865.

Selain itu, MediaTek juga turut membuat chipset baru untuk smartphone kelas menengah dan kelas entry-level, yang dilengkapi dengan modem 5G, keduanya adalah Dimensity 800 dan Dimensity 1000. Bisa jadi, chipset 5G dari dan MediaTek ini juga ditemukan di smartphone 5G Realme kedepannya.

Apa komentar kamu?

via GSMArena

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.