Pasti kamu masih ingat, jika beberapa waktu lalu Google sempat melarang 600 aplikasi tampil di Play Store dikarenakan iklan yang dapat menggangu pengalaman pengguna. (Baca: Karena Iklan, Google Larang 600 Aplikasi Ini Muncul di Play Store)

Nah, buntut dari iklan yang mengganggu tersebutlah, Google akhirnya mengambil tindakan tegas dimana mereka memutuskan untuk menghapus semua aplikasi ciptaan developer Cheetah Mobile di Play Store dan mulai sekarang kamu tak akan bisa lagi menemukan aplikasi dari pengembang Cheetah Mobile.

Cheetah Mobile Menghilangkan Sumber Aplikasi di Play Store via Android Police

Apakah ada yang merindukan aplikasi tersebut? Tentu saja jawaban kamu “tidak” bukan? Hehehe 😅

Sebagai tambahan informasi untukmu, Cheetah Mobile merupakan pengembang aplikasi yang cukup populer di wilayah Asia. Mereka menawarkan cukup banyak aplikasi utility untuk ponsel dan secara keseluruhan, aplikasi buatan mereka sudah di instal kurang lebih sebanyak 4,5 miliar kali loh!

Namun, aplikasi-aplikasi tersebut pada akhirnya memunculkan iklan secara terus menerus sehingga mengganggu pengalaman pengguna secara menyeluruh ketika sedang menggunakan ponsel dan gak cuma itu saja, pengembang Cheetah Mobile juga dikabarkan menjual informasi pengguna aplikasi miliknya loh!

via Android Police

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.