Cara Mengetahui jika Kamu Sudah Berhasil Mengubah Region di Play Store (Android)

Seperti yang kita ketahui bersama, Microsoft melalui Andrew Shuman sudah memastikan jika personal assistant milik mereka yakni Cortana untuk platform mobile (Android dan iOS) cuma tersedia di wilayah Amerika serikat saja. (Baca: Cortana untuk Android dan iOS Cuma Tersedia di Amerika)

Dan hari ini, melalui halaman Windows Blog Microsoft mengatakan bahwa Cortana sedang dikerjakan ulang untuk fokus di beberapa tugas penting saja seperti reminders, mengatur kalender dan e-mail serta beberapa tugas lain.

Namun ada hal yang harus dikorbankan karena pengerjaan tersebut, salah satu diantaranya adalah fitur untuk mengatur pemutaran lagu serta beberapa skill di aplikasi pihak ketiga. Hal ini bukan cuma berlaku di Cortana versi Mobile saja, tetapi juga berlaku untuk Cortana di Windows 10 yah.

Gak cuma itu saja, Microsoft juga akan menendang Cortana dari Microsfot Launcher pada akhir bulan April mendatang dan untuk kamu yang masih menginginkan Cortana ada di smartphone kamu, maka kamu bisa mengunduh aplikasinya secara terpisah.

via Windows Blog

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.