Semalam, patch bulan Maret 2020 untuk perangkat Google Pixel resmi dirilis dan pembaruan tersebut berisikan beberpa hal menarik, salah satu diantaranya kini kamu bisa pin aplikasi kesayanganmu di menu share.

Bingung? Gampangnya sih begini, ketika kamu ingin membagikan sebuah file, maka kamu akan memilih ikon share dan nantinya akan muncul jendela baru yang berisikan kontak yang paling sering dihubungi dan juga aplikasi yang sering digunakan. Namun, aplikasi yang ada di posisi (4) teratas akan berubah seiring dengan banyaknya aplikasi baru yang kamu gunakan.

Nah, karena hal tersebutlah Google menghadirkan opsi pin app di menu share. Tujuannya adalah agar aplikasi tersebut tak tergeser oleh aplikasi lainnya.

Cara mengaktifkan opsi ini sangat mudah, yakni cukup tap dan tahan aplikasi yang ingin kamu pin di menu share, nanti akan muncul jendela baru yang berisi opsi “Pin” dan “App info”. Pilih opsi “Pin” untuk tetap membuat aplikasi tersebut berada di daftar teratas.

Sangat bermanfaat bukan? Jadi gimana nih, apakah kamu sudah mencobanya?

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.