via YouTube/Meu-Smartphone

HMD Global beberapa kali menghidupkan kembali ponsel Nokia lawas seperti Nokia 3310, Nokia ‘Pisang’ 8110, dan Nokia 2720. Kini kabarnya masih akan ada lagi ponsel lawas Nokia yang ingin dibangkitkan. HP apa itu?

Ponsel tersebut dikabarkan masih merupakan sebuah ponsel fitur atau feature phone, bukan sebuah smartphone. Ia adalah Nokia 5310 XpressMusic, yang dikabarkan akan dihidupkan kembali di 2020 ini. Nokia 5310 XpressMusic sendiri dirilis tahun 2007 lalu.

Baca juga:

Nokia 5310 XpressMusic 2020 ini kabarnya punya nomor model TA-1212. Ponsel ini juga telah masuk dapur pengujian lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA. Dari sinilah terungkap pula sedikit spesifikasinya serta sosok dari ponsel XpressMusic ‘reborn’ ini.

Pada gambar, terdapat lis berwarna merah di samping kiri dan kanan layarnya, yang juga kita temukan di ponsel XpressMusic dahulu. Hanya saja dalam ponsel ini tidak terlihat adanya tiga tombol musik playback, pause, dan rewind, seperti yang ada di ponsel XpressMusic lain.

Kalau diperhatikan, ada pula dua buah speaker yang ditaruh di bagian depan. Satu speaker ada di bagian atas layar, dan satu speaker ada di bagian bawah.

Untuk spesifikasinya, ponsel Nokia tersebut memiliki layar 2.4 inch beresolusi 240×320 pixel, prosesor 0.36GHz, RAM 8MB, dan memori 16MB. Namun untuk kameranya sendiri terbilang rendah, hanya VGA saja. Kemudian ada lampu LED flash disamping kamera belakang tersebut.

Ponsel dengan bobot 88 gram ini memiliki dukungan slot SIM ganda, dan masih memiliki slot microSD hingga 32GB. Nokia 5310 XpressMusic 2020 ini sayangnya masih tidak memiliki koneksi 4G dan 3G, artinya masih sebatas 2G saja yang berjalan di jaringan GSM 900/1800MHz.

Ponsel ini memiliki fungsi browser, pemutar video, pemutar musik, dan tersedia koneksi Bluetooth serta USB. Sedangkan untuk baterainya berkapasitas cukup besar, 1200 mAh.

Hingga kini belum diketahui kapan HMD Global akan meluncurkan ponsel XpressMusic terbaru ini. Meski demikian, sebelumnya HMD memang sempat berencana untuk meluncurkan sebuah ponsel terbaru di ajang Mobile World Congress 2020, tapi tertunda karena pameran tersebut dibatalkan karena virus Corona.

Nah, gimana nih komentar kamu?

via NPU, TENAA

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.