Siapa yang bilang kalo prank itu gak ada di dunia teknologi terutama untuk gadget? Ternyata ada loh dan kejadian tersebut baru terjadi tadi malam!

Kemarin malam, Xiaomi bisa dibilang melakukan prank secara tak sengaja. Sebenarnya, kemarin itu merupakan malam yang menggembirakan karena ada kabar baik yang ingin mereka sampaikan, yakni update Android 10 untuk ponsel Android One miliknya yakni Mi A3 akhirnya tersedia. Namun cerita tersebut sangat singkat dan harus berakhir dengan sad ending, dimana ada bug serius dalam update tersebut, sehingga banyak feedback negatif yang diterima oleh pihak Xiaomi.

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, update tersebut malah membuat ponsel Mi A3 miliku tak merespon, fingerprint tak bisa digunakan dan gak cuma itu saja, beberapa user juga dikabarkan ada yang hanya menerima security patch saja dari update yang dirilis semalam!

via GSMArena

Untuk masalah tak merespon dan fingerprint, mungkin memang salah satu kendala yang cukup sering ditemui (bug yang umum). Tetapi coba kamu bayangkan, ketika kamu mendapatkan notifikasi update Android 10 di perangkat kamu dengan ukuran mencapai 1.3GB dan kamu sudah mengunduh serta menginstall paket tersebut. Ternyata yang terinstall hanya security patch untuk bulan Maret saja. Apa yang kamu pikir dan rasakan?

Pastinya jengkel banget bukan? Apalagi kalo seandainya pembaruan tersebut di download menggunakan kuota internet, bukannya Wi-Fi!

Seharusnya, jika masalah tersebut berakibat fatal untuk pengguna, Xiaomi harus menarik update tersebut sesegera mungkin (lebih baiknya lagi di ujicoba update secara internal dengan jumlah yang sedikit) dan untungnya hal tersebut tak dibiarkan berlarut-larut, karena sejak pagi tadi update tersebut sudah tak lagi muncul.

Berdasarkan informasi dari customer care Xiaomi, terlalu banyak komplain mengenai (bug) update tersebut, sehingga mereka memutuskan untuk merilis ulang setelah semua diperbaiki dan tidak ada waktu pasti kapan update tersebut akan digulirkan ulang.

via GSMArena

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.