Mi MIX Alpha via Xiaomi

Wireless charging merupakan salah satu fitur yang bakal menjadi idaman banyak orang dimasa mendatang, karena lebih praktis dan juga simpel.

Namun, karena teknologi tersebut tidak ekonomis dan juga belum mampu mengisi baterai secepat pengisian daya yang menggunakan kabel, maka jangan heran belum ada OEM yang berani menyematkan teknologi tersebut di seri ponsel budget.

Tapi untuk masalah kecepatan, sudah ada OEM yang dikabarkan mampu menggunakan teknologi fast wireless charging dan kemampuannya sudah menyaingi pengisian daya kabel. Pertama, ada vivo dimana mereka baru saja memperkenalkan 60W wireless charging di konsep ponsel APEX 2020.

Seakan tak ingin kalah, Xiaomi (melalui Chang Cheng yang merupakan wakil presiden mereka) turut memberikan bocoran dari teknologi fast wireless charging andalan mereka, dimana teknologi tersebut dikabarkan mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu 40 menit.

Sayangnya, belum ada bocoran informasi mengenai kapan Xiaomi akan menerapkan teknologi tersebut di smartphone miliknya. So, untuk informasi yang lebih lengkap akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama informasinya beberapa waktu ke depan.

via Weibo

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.