Beberapa hari yang lalu Xiaomi resmi merilis seri ponsel gaming terbarunya yakni Black Shark 3 dan 3 Pro. Keduanya hadir dengan cukup banyak perbedaan dan buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Desain

Kalo dari segi desain, bisa dibilang perbedaan kaduanya kurang begitu nampak. Hanya saja ukuran dari seri “Pro” sedikit lebih besar dimana memiliki layar 7,1-inch (Black Shark 3 punya layar 6,67-inch), sehingga berdampak pada bobot yang lebih berat dan dimensi yang lebih luas.

Oh iya, untuk kamu yang mempertimbangkan masalah variasi warna, Black Shark 3 punya lebih banyak varian warna dimana ada Lightning Black, Armor Gray, dan Star Silver. Sedangkan untuk varian “Pro”, cuma ada 2 warna saja yakni Phantom Black dan Armor Gray.

Spesifikasi

Kamu jangan heran jika seandainya spesifikasi yang ditawarkan oleh keduanya akan berbeda, karena tentu saja versi “Pro” bakal jadi yang lebih tangguh.

Dimulai dari penggunaaan resolusi yang lebih tajam yakni QHD+ dengan kerapatan 484 ppi (sedangkan Black Shark 3 cuma punya resolusi Full HD+ dengan kerapatan 395 ppi), kombinasi internal dan RAM yang lebih besar hingga 512/12 GB (Black Shark 3 cuma mentok di 256/12 GB), begitu pula untuk kapasitas baterai yang digunakan oleh varian “Pro” dimana kamu akan mendapatkan baterai 5000 mAh vs 4270 mAh di Black Shark 3. (Baca: Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Black Shark 3 & 3 Pro)

Fitur

Siapa sangka kalau Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro punya perbedaan fitur yang bisa dibilang sangat signifikan? Padahal fitur yang dihilangkan Xiaomi pada Black Shark 3 cuma satu saja, tapi fitur ini bagaikan idaman yang dinantikan para gamer.

Yups, fitur tersebut adalah pop-up triggers. Buat kamu yang belum tahu, pada Black Shark 3 Pro ada semacam tombol tersembunyi, dimana tombol tersebut akan keluar ketika kamu sedang memainkan game yang mendukung fitur tersebut.

Keuntungannya apa?

Selain akan lebih akurat (jika dibandingkan air trigger), sensasi dari tombol tersebut pastinya akan membuat kamu merasakan bermain menggunakan controller dari game konsol.

Harga

Dari sekian banyak faktor, tentu saja harga adalah yang paling utama. Dengan spesifikasi yang kurang lebih sama (varian terendah dari keduanya), terdapat gap harga yang lumayan jauh diantara keduanya (sekitar Rp 2,5 jutaan).

Dimana Black Shark 3 dijual mulai dari CNY 3,499 atau sekitar Rp 7,1 jutaan dan untuk varian “Pro” dibanderol dengan harga mulai dari CNY 4,699 atau sekitar Rp 9,6 jutaan.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.