Seperti yang kita ketahui bersama, Realme (melalui akun Twitter resmi miliknya) sudah mengonfirmasi bahwa kedua ponsel terbarunya yakni Realme 6 dan Realme 6 Pro akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 24 Maret mendatang.

Nah, buat kamu yang hingga kini masih bertanya-tanya, kira-kira apa sih perbedaan dari kedua perangkat tersebut. Berikut ini adalah detailnya!

Desain

Walaupun sama-sama menggunakan desain layar punch-hole, pada kenyataannya Realme 6 Pro punya keunggulan disini karena hadir dengan dual kamera selfie, sedangkan Realme 6 cuma dibekali sebuah kamera selfie.

Selain dibagian kamera selfie, letak perbedaan yang paling jelas dari keduanya terletak di desain body belakangnya, dimana Realme 6 Pro punya desain dengan corak lightning dengan dua pilihan warna yakni Lightning Blue dan Lightning Orange/Red. Sedangkan pada Realme 6, desain body belakangnya memiliki corak komet dengan dua pilihan warna yakni Comet Blue dan Comet White.

Spesifikasi

Kalau dari desain saja sudah berbeda, maka untuk sektor spesifikasinya pun pasti memiliki perbedaan! Yups, Realme membekali kedua ponsel ini dengan chipset yang berbeda, dimana Realme 6 dibekali chipset kepunyaan MediaTek yakni Helio G90T, sedangkan untuk Realme 6 Pro dibekali chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon 720G.

Gak cuma itu saja, komposisi kamera dari kedua ponsel tersebut juga ternyata berbeda. Realme 6 dibekali kamera dengan komposisi sebagai berikut:

  • 64MP, f/1.8,
  • 8MP ultra-wide, 119°, f/2.3,
  • 2MP macro sensor, f/2.4, 
  • 2MP depth, f/2.4

Sedangkan Realme 6 Pro, punya kamera yang jauh lebih tangguh lagi dan berikut ini adalah komposisi kamera di Realme 6 Pro:

  • 64MP, f/1.8,
  • 8MP ultra-wide, 119°, f/2.3,
  • 12MP telephoto sensor, f/2.5, 
  • 2MP mono, f/2.4

Oh iya, hampir saja lupa. Dengan penambahan sebuah kamera selfie, Realme 6 Pro jadi punya lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP, f/2.2. Jadi, hasil foto kamu akan terlihat jauh lebih luas.

Harga

Dengan spesifikasi yang lebih tangguh serta desain yang lebih menarik, maka jangan heran jika seandainya Realme 6 Pro dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni mulai dari ₹16,999 atau sekitar Rp 3,3 jutaan dan untuk Realme 6 dibanderol dengan harga mulai dari ₹12,999 atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

Sayang, hingga saat ini Realme masih malu-malu mengungkapkan harga perangkat tersebut di Indonesia. Namun, jika seandainya Realme 6 Pro merupakan penerus dari Realme XT, maka jangan kaget jika banderol harganya bisa menyentuh angka Rp 3,5-4 jutaan.

  Unboxing REDMI 9 Indonesia yang LAGI HOT..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.