Saat ini, smartphone Samsung terbaru yang menggunakan Android 10 sudah menggunakan tampilan antarmuka One UI 2.0. Bahkan smartphone flagship seperti Galaxy S20, sudah memakai One UI 2.1.

Namun kedepannya, Samsung akan memperbarui One UI versi 2 ini ke versi baru. Muncul kabar Samsung tengah mengembangkan One UI versi 2.5. Informasi ini disebutkan oleh salah seorang moderator forum Samsung Community, di Korea Selatan.

Baca juga:

Sayang, sang moderator tak menyebutkan apa saja fitur baru di One UI 2.5 ini secara rinci. Namun, ia menjelaskan bahwa di One UI 2.5 ini akan membawa fitur navigasi gesture dari Google. Fitur ini sendiri belum dimiliki di One UI 2.0 dan One UI 2.1, karena kala itu masih dibuat eksklusif untuk smartphone Pixel.

Kini, fitur navigasi gesture tersebut menjadi fitur yang diwajibkan Google untuk semua OEM atau pabrikan ponsel pada produk mereka baik yang menggunakan Android 10 secara out-of-the-box, ataupun yang mendapat upgrade ke Android 10.

Bisa jadi selain fitur navigasi gesture, Samsung juga membawa beberapa fitur lain di dalam One UI 2.5, termasuk perbaikan bug ataupun tampilan One UI.

Belum diketahui kapan Samsung akan mulai memberikan update One UI 2.5 ke smartphone mereka. Tapi muncul dugaan, One UI 2.5 ini secara default akan digunakan di smartphone flagship lain Samsung tahun ini. Tak lain dan tak bukan adalah Galaxy Note 20, yang kemungkinan akan diluncurkan bulan Agustus mendatang.

Barulah, setelah itu beberbagai smartphone Samsung yang menggunakan One UI 2.0 ataupun One UI 2.1, seperti Galaxy S, Galaxy Z Flip, Galaxy Fold, Galaxy A, hingga Galaxy M akan mendapat giliran update One UI 2.5.

Kalau kamu, apa yang ingin kamu inginkan di One UI 2.5? Yuk beri harapan kamu di kolom komentar di bawah ini!

via SamMobile

  DAPET VIP ACCESS!! NYOBAIN LIVE.ON BETA: Speed Test, Fitur, dan Kuota 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.