via Android Authority

Seperti yang sudah kamu ketahui, beberapa waktu yang lalu Google baru saja menggulirkan update Android 11 Developer Preview 2 ke ponsel Pixel, mulai dari Pixel generasi ke-2 hingga ke-4. Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin ingin memberi tahu kamu apa saja hal baru yang ada pada update tersebut (selain yang tertera di changelog).

Buat yang penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

  • Face Unlock di Pixel 4 mengharuskan user untuk membuka mata
via 9to5Google

Setelah sekian lama, Google akhirnya menambahkan sebuah fitur keamanan yang terbilang cukup penting di Android 11 Developer Preview 2 untuk perangkat Pixel 4, dimana kini kamu diharuskan membuka mata kamu ketika sedang melakukan face unlock. Tujuannya dari fitur ini sangat jelas, yakni sebagai pengaman tambahan agar face unlock tidak dikelabui oleh sebuah foto.

  • UI baru panel notifikasi
via 9to5Google

Bukan Android Developer Preview namanya jika tak ada perubahan di bagian UI dan pada Andorid 11 Developer Preview 2, giliran notifikasi yang terkena dampak dari perubahan tersebut. Namun sayangnya, perubahan kali ini kurang memuaskan karena menimbulkan sebuah jarak yang cukup lumayan di setiap bagian (keterangan) notifikasi.

  • Menyembunyikan ‘silent’ notifications di status bar
via 9to5Google

Ucapkan terima kasih untuk Andorid 11 Developer Preview 2 yang mana menambahkan sebuah fitur untuk menyembunyikan silent notifications di status bar. Ketika fitur tersebut diaktifkan oleh user, maka user dapat menyembunyikan ikon silent notifications dari status bar, yang mana benar-benar membuatnya diam sepenuhnya.

  • UI baru screen recorder
via 9to5Google

Sudah bukan rahasia lagi jika Google akan menghadirkan Screen recorder  ke Android 11 dan pada Andorid 11 Developer Preview 2, kamu akan mendapatkan penyegaran UI dengan opsi-opsi tertentu.

  • Shortcut riwayat notifikasi
via 9to5Google

Pernahkah kamu penasaran dengan notifikasi yang kamu hilangkan dari panel notifikasi? Kira-kira notifikasi apa yang kamu dapatkan saat itu? Nah, untungnya di Android 11 Developer Preview 2 kamu mendapatkan semacam opsi untuk mengetahui riwayat dari notifikasi yang kamu hapus barusan loh,cukup dengan mengaktifkan opsi riwayat notifikasi di pengaturan!

  • Tag notifikasi untuk sesuatu yang ‘Penting’
via 9to5Google

Masih dibagian panel notifikasi, kini kamu bisa menandakan bahwa notifikasi yang kamu terima merupakan sesuatu yang penting. Sehingga, kamu bisa tetap melacak notifikasi tersebut karena posisinya bakal selalu berada di bagian atas panel notifikasi dan untuk mempermudah, Google juga menyediakan dua opsi tambahan yakni “remind me” dan “bubble”.

  • Peningkatan tema Pixel
via 9to5Google

Tampaknya Google ingin memaksimalkan fitur tema di ponsel Pixel. Hal ini bisa terlihat dari penambahan lockscreen clock baru di Android 11 Developer Preview 2 dan mungkin akan terus bertambah hingga Android 11 resmi dirilis pada musim gugur nanti.

Nah, itu dia daftar hal baru yang muncul pada Android 11 Developer Preview 2, selain yang sudah tertera di changelog. Fitur-fitur tersebut bisa jadi tetap bertahan hingga Android 11 official dirilis, tetapi bisa juga dibatalkan tergantung kebijakan dari Google.

Jadi, fitur mana yang menarik perhatianmu?

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.