via @OnLeaks / Pigtou

Meski baru saja merilis smartphone Galaxy M31, Samsung rupanya masih menyiapkan smartphone Galaxy M lainnya di tahun ini. Foto render dari smartphone ini pun bermunculan. Penasaran? Ini dia!

Smartphone tersebut adalah Galaxy M41, yang menjadi suksesor dari Galaxy M40 yang dirilis tahun lalu. Dari render tersebut, tampak depan Galaxy M41 ini masih sama dengan Galaxy M40, lantaran layar punch-hole yang dipunyanya.

Baca juga:

Smartphone ini juga mengikuti desain frame kamera smartphone Galaxy lainnya, yang dibuat kotak. Di dalam frame tersebut termuat tiga buah kamera belakang.

Cukup disayangkan, ketika smartphone Android lain sudah beralih ke sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint, di Galaxy M41 ini tampak masih menggunakan sensor sidik jari kapasitif di bagian belakang.

Beralih ke bagian sisi-sisinya, seperti di bagian atas yang masih ada lubang jack audio 3.5mm. Sedangkan di bagian bawah, terdapat konektor USB type-C, lubang speaker, dan microphone. Lalu pada sisi samping kanan ada tombol volume, serta power.

Soal spesifikasinya, Galaxy M41 dikabarkan memiliki layar sebesar 6.3 inch beresolusi Full HD. Namun sayangnya lagi, rumor tersebut mengatakan Galaxy M41 masih memakai panel layar LCD, bukan Super AMOLED. Smartphone ini disebut akan ditenagai prosesor Snapdragon 720G atau Snapdragon 662, dengan RAM sebesar 6GB.

Namun belum diketahui mengenai resolusi kamera belakang dan kamera depannya, tapi besar kemungkinan resolusi kameranya akan lebih baik dari Galaxy M31. Rumor tersebut juga mengungkap smartphone ini memiliki dimensi 162.6 x 77.5 x 8.5mm.

Galaxy M41 juga dipastikan masih memiliki baterai jumbonya, seperti yang dipunya Galaxy M40 yang mencapai 6000 mAh. Hingga kini belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy M41 ini. Namun rumornya, Galaxy M41 akan dijual dengan harga dikisaran 250 Dollar AS, atau sekitar Rp 4 jutaan.

Gimana komentar kamu?

via pigtou, @onleaks

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.