Berbagai brand smartphone telah memperluas pasar smartphone 5G, yang dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Samsung pun juga ingin terjun ke bisnis tersebut, dengan menyiapkan smartphone 5G murah barunya.

Samsung dikabarkan tengah membuat sebuah smartphone baru dengan koneksi 5G. Smartphone ini terdeteksi masuk ke ‘dapur’ pengujian lembaga sertifikasi Tiogkok, TENAA. Dari laman tersebut, terungkap smartphone 5G ini memiliki nomor model SM-A7160, yang bisa dipastikan merupakan Galaxy A71 5G.

Baca juga:

TENAA juga mengunggah beberapa gambar desain fisik dari Galaxy A71 5G ini. Kalau diperhatikan, tidak ada perubahan desain antara Galaxy A71 edisi non 5G, dengan Galaxy A71 5G. Ia juga tetap memiliki empat kamera belakang.

via TENAA

Beberapa spesifikasi dari Galaxy A71 5G ini juga ikut muncul. Diketahui Galaxy A71 5G ditenagai dengan prosesor octa-core yang dibagi menjadi dua kluster, 2.2GHz dan 1.8GHz. Lalu RAM sebesar 8GB, dengan memori internal 128GB, serta slot microSD. Rumornya, Samsung menggunakan chipset buatan mereka sendiri, Exynos 980, untuk dipakai di Galaxy A71 5G.

TENAA juga turut menyebut Galaxy A71 5G ini mempunyai kamera belakang dengan resolusi 64MP, serta kamera depan beresolusi 12MP. Smartpone ini tertera sanggup merekam video beresolusi Full HD 1080p. Galaxy A71 5G juga masih mempunyai sensor sidik jari di bawah layar.

Galaxy A71 5G menggunakan OS Android 10, yang pastinya sudah dikustom dengan One UI 2.0. Tertera di TENAA, Galaxy A71 5G punya fitur pengisian cepat, tapi sayangnya kita tak menemukan kapasitas baterai yang lebih besar di Galaxy A71 5G ini. Hal ini lantaran baterai yang dimilikinya punya kapasitas yang sama dengan versi non 5G, yakni 4370 mAh.

Belum ada informasi kapan Samsung akan meluncurkan smartphone 5G ini. Namun untuk harganya, sepertinya akan dijual lebih murah dibandingkan Galaxy A90 5G.

via TENAA

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.