via Newtrade

Gak bisa dipungikiri bahwa TikTok saat ini sudah jadi salah satu aplikasi populer dalam urusan edit video pendek (bagi yang kreatif). Nah, maka dari itu gak bakal heran kalo dalam waktu dekat ini akan ada banyak pesaing dari TikTok yang bakal muncul, tak terkeculai dari brand ataupun pengembang ternama seperti YouTube contohnya.

Yups, kamu gak salah dengar. Berdasarkan laporan terbaru yang DroidPoin terima, YouTube sedang mempersiapkan pesaing TikTok yang diberi nama sebagai “Shorts” dan kabarnya aplikasi tersebut akan langsung tersedia dalam aplikasi YouTube.

Kabarnya, Shorts ini mirip dengan TikTok dimana memungkinkan user untuk menambahkan efek serta background musik ke dalam video miliknya. Bahkan, YouTube dikabarkan sudah menjalin perjanjian lisensi dengan para penerbit besar dan tampaknya hal tersebut dilakukan untuk memuluskan langkah dari Shorts.

Tentu saja ini bisa jadi salah kabar buruk bagi TikTok, pasalnya ketika popularitas TikTok tengah melambung tinggi, para pemain besar justru ingin menghentikan langkah TikTok dan bukan hanya YouTube yang mengincar hal ini, Facebook juga sudah melakukan langkah serupa dengan memperkenalkan Lasso beberapa waktu yang lalu.

via The Information

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.