via Xiaomi

Perang megapixel di smartphone masih akan terus berlanjut. Setelah menjadi pionir smartphone dengan megapixel tinggi seperti di Mi Note 10 Pro, Xiaomi dikabarkan akan membuat smartphone dengan resolusi kamera yang lebih tinggi lagi.

Informasi tersebut dikatakan oleh seorang pembocor, Sudhanshu lewat akun Twitter miliknya. Ia menyebut, Xiaomi tengah menyiapkan sebuah smartphone dengan sensor kamera mencapai 144MP. Ya, resolusinya jauh lebih tinggi dari Mi Note 10 yang beresolusi 108MP.

Baca juga:

Dikatakannya, kamera beresolusi tinggi tersebut akan digunakan Xiaomi pada smartphone seri Mi mereka. Smartphone Xiaomi yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 10S Pro atau Mi CC10 Pro.

Diduga smartphone Xiaomi ini akan menggunakan sensor kamera buatan Samsung. Samsung sendiri saat ini juga tengah mengembangkan sensor kamera beresolusi 144MP. Sensor ini akan dibuat dengan proses 14nm FinFET.

Sebelumnya Xiaomi sudah ‘langganan’ menggunakan sensor Samsung pada smartphone mereka. Pada Redmi Note 7 yang merupakan smartphone perdana Xiaomi dengan kamera 48MP, Xiaomi memakai sensor Samsung ISOCELL GM1.

Begitupula di Redmi Note 8 Pro yang menjadi pionir smartphone kamera 64MP, Xiaomi menggunakan ISOCELL Bright GW1. Duet Xiaomi dan Samsung ini juga kembali terjadi di debut perdana smartphone berkamera 108MP lewat Mi Note 10 Pro.

Belum ada detail informasi yang lebih lengkap mengenai smartphone Xiaomi dengan kamera 144MP ini. Begitupula kapan smartphone Xiaomi ini akan diluncurkan. Kita tunggu bersama saja kehadiran smartphone ini.

Bagaimana komentar kamu?

via GSMArena

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.