Meski saat ini Samsung belum meluncurkan Galaxy A21, tapi muncul kabar Samsung sudah menyiapkan generasi selanjutnya dari smartphone ini. Sedikit spesifikasinya pun sudah muncul. Siapakah ia?

Geekbench kedatangan sebuah smartphone Samsung dengan nomor model SM-A217F. Smartphone ini diduga merupakan Galaxy A21s, yang akan menjadi suksesor Galaxy A21.

Baca juga:

Hal ini diketahui dari angka 7 yang juga digunakan Samsung di nomor model smartphone Galaxy A dengan akhiran ‘S’ lain seperti Galaxy A30s ataupun A50s. Selain itu, Galaxy A21 sendiri disebut akan menggunakan nomor model SM-A215U, sehingga besar dipastikan SM-A217F bukanlah Galaxy A21.

Dalam keterangan benchmark tersebut, Galaxy A21s tertera ditenagai oleh prosesor octa-core. Sedangkan chipset yang digunakannya berbeda dengan rumor Galaxy A21 yang disebut memakai MediaTek Helio P35, yakni chipset Exynos 850 yang belum dirilis saat ini.

via Geekbench/Slashleaks

Smartphone ini memiliki kapasitas RAM sebesar 3GB, dan tampak sudah menjalankan Android 10. Skor benchmark yang dihasilkan Galaxy A21s adalah 183 untuk single-core, dan 1074 untuk multi-core.

Sayang, Geekbench tak mengungkap spesifikasi lain dari smartphone ini seperti kapasitas memori yang dipunyainya, ataupun resolusi kameranya. Namun, sebelumnya SamMobile pernah memberitakan Galaxy A21s akan hadir dengan dua kapasitas memori internal, 32GB dan 64GB.

Smartphone ini juga akan mempunyai kamera macro di bagian belakang dengan resolusi 2MP. Untuk jumlah kameranya belum diketahui, tapi bisa jadi akan tetap sama dengan Galaxy A21 yang kabarnya mempunyai empat kamera belakang. Pilihan warna yang akan tersedia ada warna biru, merah, putih, dan hitam.

Belum ada informasi yang detail mengenai peluncuran smartphone Galaxy A21s, tapi umumnya smartphone Galaxy A dengan ‘buntut’ “S” ini baru akan dirilis setelah versi dasar alias Galaxy A21 dirilis, dan biasanya akan diluncurkan sekitar akhir kuartal ketiga.

Meski demikian terbuka peluang Galaxy A21s ini tak dipasarkan secara global, atau artinya Galaxy A21s hanya akan dijual di negara-negara yang tidak menjual Galaxy A21.

Bagaimana komentar kamu?

via GSMArena, Slashleaks, SamMobile

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.