via XDA-Developer

Pada event Mi Home, yang dilangsungkan di China beberapa waktu yang lalu, Xiaomi ternyata bukan meresmikan Mi Band 5. Yups, perangkat yang mereka resmikan adalah Redmi Band yang mana adalah entry-level fitness band.

Sedikit berbeda dari Mi Band, wearable terbaru milik Xiaomi tersebut hadir dengan desain yang terbilang fresh. Dimana layarnya berbentuk kotak berukuran 1.08-inch dan sudah menggunakan panel warna (kemungkinan AMOLED).

Smartband tersebut memiliki beberapa fitur unggulan seperti heart rate monitoring, beberapa mode olahraga disertai dengan tracking, mode untuk memonitor tidur dan juga reminder. Namun sayangnya, Redmi Band tak dibekali dengan NFC dan baterainya tidak setangguh Mi Band 4, dimana Redmi Band cuma bisa bertahan selama 14 hari dalam sekali charge (Mi Band 4 bisa sampai 20 hari).

Walaupun demikian, Redmi Band hadir dengan konsep charging baru yang akan memudahkan penggunanya, yakni metode charging dengan USB yang langsung tersambung dengan smartband tersebut, kalau kamu kurang jelas kamu bisa cek konsep charging tersebut pada Realme Band dan tampaknya Mi Band 5 akan menggunakan metode charging seperti ini jika dirilis nanti.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Redmi Band menawarkan sekitar 70 tampilan tema yang bisa kamu terapkan dan untuk pilihan warna, ada 4 warna yang bisa kamu pilih yakni black, blue, red dan olive. Lalu untuk harganya, Redmi Band ini dibanderol dengan harga yang sangat-sangat murah yakni CNY 95 atau sekitar Rp 230 ribuan aja!

So, gimana tanggapan kamu mengenai Redmi Band? Sampaikan langsung di kolom komentar.

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.