via AndroidPIT

Tahun lalu adalah salah satu tahun terbaik bagi layanan streaming musik, dimana menurut riset dari Counterpoint ada peningkatan pelanggan berbayar sekitar 32% dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan buat yang penasaran, layanan streaming musik apa saja yang sukses di tahun 2019, berikut ini adalah detailnya!

Counterpoint menjabarkan bahwa peningkatan market share tertinggi untuk tahun lalu didapatkan oleh layanan streaming musik milik Apple, dimana mereka memperoleh market share tambahan sebanyak 36%. Namun, itu masih belum cukup untuk menjadikan Apple Musik menjadi raja baru di ranah layanan streaming musik karena posisi pertama masih di pegang oleh Spotify. Sebagai tambahan informasi untukmu, jika ditotal market share dari Apple Musik itu hanya 19% dan masih terpaut lumayan jauh dari Spotify.

Seperti yang sudah disinggung, posisi pertama masih dipegang oleh Spotify. Dimana layanan musik tersebut memperoleh peningkatan market share hingga 23% di tahun lalu dan jika ditotal dengan tahun sebelumnya, maka Spotify mempunyai market share mencapai 35%. Berikut ini adalah detail lengkapnya:

via Counterpoint

Counterpoint yakin jika ditahun 2020, trend tersebut akan terus meningkat dan pelanggan layanan streaming musik berbayar akan lebih dari 25%, apalagi dengan adanya wabah COVID-19. Jika seandainya prediksi ini benar, maka total pelanggan berbayar dari aplikasi streaming musik di dunia akan berada dikisaran angka 450 juta pelanggan.

via Counterpoint

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.