via HMD Global / Nokia

Peluncuran smartphone penerus Nokia 9 PureView, Nokia 9.2 dilaporkan terancam molor. Penundaan peluncuran ini karena imbas pandemi virus COVID-19 atau corona. Lalu kapan dirilis?

Nokia 9.2 PureView dilaporkan masih tetap dalam pengembangan HMD dan akan dirilis di tahun 2020 ini. Meski demikian, peluncurannya akan ditunda dari semula pada semester pertama 2020, menjadi semester kedua 2020. Namun belum ada tanggal ataupun bulan yang pastinya.

Baca juga:

Penyebab mundurnya peluncuran ini karena rantai pasokan atau supply chain berbagai komponen smartphone yang terganggu, sebagai imbas pandemi virus corona. Hal ini menyebabkan proses produksi smartphone yang ikut terganggu.

Bocorannya, Nokia 9.2 PureView akan memegang kasta tertinggi smartphone Nokia. Sebagai smartphone flagship, Nokia 9.2 PureView disebut akan ditenagai chipset Snapdragon 865. Dipastikan pula kapasitas RAM dan memori internalnya lebih besar dari Nokia 9 PureView.

Resolusi kamera belakangnya belum diketahui, tapi muncul kabar Nokia 9.2 PureView akan meninggalkan teknologi kamera dari Light yang sebelumnya digunakan di Nokia 9 PureView. Untuk resolusi kamera depannya dirumorkan mencapai 32MP ataupun 48MP.

Menariknya, HMD dilaporkan tengah menguji teknologi kamera depan yang ada di bawah layar alias under display camera untuk digunakan di Nokia 9.2 PureView. Meski begitu teknologi ini masih belum bekerja dengan sempurna, karena area kamera yang masih bisa terlihat dibawah matahari dan tingkat kejelasannya tidak mencapai 100 persen, sehingga mempengaruhi hasil gambar. (Baca: Kamera Depan Nokia 9.2 ‘Ngumpet’ Di Bawah Layar?)

Layarnya pun konon akan lebih minim bezel dibandingkan Nokia 9 PureView, dan kabarnya layar Nokia 9.2 PureView akan dipasok oleh LG. Sayangnya belum diketahui berapa ukuran layarnya termasuk resolusinya.

Nah, kita nantikan bersama saja info terbaru Nokia 9.2 PureView ini, jadi pastikan kamu tetap update infonya di DroidPoin!

via Nokia Power User

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.