via OnePlus

OnePlus tampaknya sudah memastikan waktu perilisan dari OnePlus 8 dan dari undangan yang disebar, peluncuran OnePlus 8 akan disiarkan secara live (mungkin di sosial media OnePlus FB, Twitter, YouTube) dan itu akan terjadi pada tanggal 14 April mendatang di rumahmu (karena saat ini sedang ada wabah COVID-19, jadi #DiRumahAja).

Sejauh ini udah ada cukup banyak informasi yang terungkap seputar perangkat tersebut, mulai dari adanya dua varian OnePlus 8 yakni “reguler” dan “pro”, lalu spesifikasinya juga sudah terungkap sebagian, begitu pula untuk desain dari ponsel tersebut.

Untuk kamu yang belum tahu nih, Desain OnePlus 8 ini kurang lebih masih mirip-mirip seperti OnePlus 7 series. Cuma, ponsel ini kemungkinan besar gak pake mekanisme pop-up kamera, karena OnePlus akan menggantikan desain layar fullscreen yang ada di OnePlus 7 dengan layar punch-hole.

via WinFuture

Spesifikasinya sendiri gak main-main, karena OnePlus membekali kedua varian terbaru ponselnya dengan spesifikasi terbaik saat ini, seperti chipset Snapdragon 865 dengan kombinasi RAM dan internal yang besar, serta pastinya dukungan jaringan 5G. Gak cuma itu, layar ponsel ini sendiri dirumorkan sudah mendukung refresh rate 120Hz dengan ukuran yang belum diketahui serta sertifikasi IP68 tahan debu dan air.

Menariknya, kamera utama pada varian OnePlus 8 Pro dan OnePlus 8 reguler sedikit berbeda, dimana varian “pro” dibekali dengan 4 buah kamera utama yang memiliki kombinasi 48 MP + 48 MP + 8 MP + 5 MP (agak mirip dengan Oppo Find X2 Pro), sedangkan varian OnePlus 8 “reguler” cuma dibekali dengan 3 buah kamera utama.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai OnePlus 8 series, mari kita nantikan saja bersama ketika ponsel tersebut sudah diresmikan pada tanggal 14 April mendatang.

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.