via Android Central

LG siap berperang dengan Samsung di pasar smartphone 5G. LG dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbarunya dengan konektivitas internet super kencang ini, dan dijual dengan harga murah.

Sebuah sumber menyebut LG akan merilis smartphone 5G terbarunya ini pada 15 Mei mendatang. Smartphone ini akan memiliki semua fitur-fitur dan keunggulan smartphone flagship, seperti teknologi audio ataupun kamera yang berkelas.

Baca juga:

Namun rumornya smartphone ini bukanlah smartphone LG seri G, tapi smartphone seri terbaru yang masih belum ada informasinya. Kemungkinan besar smartphone ini masih punya sejumlah keunggulan smartphone LG seri G, yang masuk ke kategori flagship.

Hanya saja, dikabarkan LG akan menggunakan chipset yang lebih rendah dari seri G, yakni Qualcomm Snapdragon 765 atau 765G. Chipset ini juga sudah mendukung koneksi 5G di dalamnya. Namun, smartphone ini akan mendukung aksesori dual screen yang membuatnya menjadi punya dua layar, seperti yang ada di LG V60 ThinQ 5G dan LG G8X ThinQ.

Karena chipset yang dipakainya lebih rendah dari Snapdragon 865, maka harga smartphone LG terbaru ini dipastikan akan lebih murah, bahkan lebih murah dari kompetitor satu negara LG, Samsung Galaxy S20.

Selain menyiapkan smartphone 5G dengan ‘rasa’ flagship murahnya, LG juga dikabarkan tengah menyiapkan smartphone kelas high-end baru untuk pasar Korea. Smartphone ini akan memiliki layar yang lebih besar, kapasitas baterai yang lebih besar, dan kemampuan kamera yang setara dengan smartphone LG seri G. Namun informasi kapan smartphone tersebut akan diluncurkan masih tertutup rapat-rapat.

Sebelumnya berhembus kabar LG tidak lagi membuat smartphone seri G lagi. Smartphone seri G pertama kali dirilis pada tahun 2012 lalu lewat Optimus G. Kala itu, LG masih menggunakan nama Optimus pada smartphone Android mereka.

Beberapa waktu lalu, LG secara implisit menyatakan smartphone seri G masih akan ada, dan akan ada informasi terbarunya. Bisa jadi, LG akan melakukan transformasi pada seri G ini dan mengubahnya menjadi seri baru.

Gimana komentar kamu?

via ITHome

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.