via Android Central

LG memang dirumorkan tengah membuat smartphone baru dengan konektivitas 5G. Kini, smartphone tersebut mulai menampakkan dirinya lewat situs benchmarking.

Geekbench membocorkan beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut. Tertera, smartphone ini memiliki nomor model LM-G900N. Smartphone ini patut diduga merupakan LG G9, karena umumnya smartphone LG seri G selalu diawali dengan huruf G dan angka model baru.

Baca juga:

Kemudian smartphone ini ditenagai dengan prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon, yang masih belum diketahui nama chipsetnya. Diketahui, smartphone ini memakai chipset dengan codename “Lito” yang merupakan chipset Snapdragon terbaru.

Beberapa waktu yang lalu, Qualcomm diisukan tengah mengembangkan empat chipset baru. Keempatnya mempunyai codename Bengal, Scuba, Lagoon, dan Lito. Chipset Lito ini terdiri dari dual-core 2.3GHz dan hexa-core 1.7GHz. Chipset ini menggunakan pengolah grafis Adreno 620.

Smartphone ini memiliki RAM sebesar 8GB, dan menjalankan OS Android 10. Untuk skornya, LG G9 memiliki skor benchmark sebesar 506 untuk single-core, dan 1545 untuk multi-core.

Sebelumnya dirumorkan LG tidak lagi menggunakan seri G pada lini smartphone flagship mereka. Namun sepertinya kabar ini tidak benar adanya, jika smartphone ini benar-benar merupakan LG G9.

Dikabarkan LG akan menggunakan chipset yang lebih rendah dari seri G sebelum-sebelumnya, yakni Snapdragon 765 atau 765G. Chipset ini juga sudah mendukung koneksi 5G di dalamnya. Smartphone ini akan mendukung aksesori dual screen yang membuatnya menjadi punya dua layar, seperti yang ada di LG V60 ThinQ 5G dan LG G8X ThinQ.

Karena chipset yang dipakainya lebih rendah dari Snapdragon 865, maka harga smartphone LG terbaru ini dipastikan akan lebih murah, bahkan lebih murah dari kompetitor satu negara LG, Samsung Galaxy S20.

Muncul kabar LG akan merilis smartphone LG G9 ini pada 15 Mei mendatang. Smartphone ini akan memiliki semua fitur-fitur dan keunggulan smartphone flagship, seperti teknologi audio ataupun kamera yang berkelas.

Kita nantikan bersama kehadirannya.

via Nashville Chatter

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.