via Google

Masih ingat dengan aplikasi Camera Go milik Google? Itu loh, aplikasi kamera yang dibuat khusus oleh Google untuk pengguna smartphone Android Go, aplikasi ini diluncurkan bersamaan dengan dirilisnya ponsel Android Go terbaru milik Nokia beberapa waktu lalu. (Baca: Android Go Sukses — Google Luncurkan Aplikasi Camera Go)

Sebagai tambahan informasi untukmu, awal mula kenapa Google merilis aplikasi Camera Go dikarenakan ada cukup banyak user Android Go yang mengidamkan sebuah ponsel murah dengan kamera yang mewah. Maka dari itu, Google mencoba sebisa mungkin untuk mem-porting aplikasi Google Camera yang ada di ponsel Pixel agar dapat berjalan dengan baik di OS Android Go dan hasilnya adalah aplikasi bernama Camera Go ini.

Mungkin karena Google merasa kurang begitu puas dengan versi awal dari aplikasi Camera Go, maka untuk update yang selanjutnya mereka (Google) menjanjikan sebuah fitur menarik. Kabarnya, Google akan menghadirkan opsi foto HDR ke aplikasi tersebut, sebagaimana yang telah dilaporkan oleh XDA-Developer.

via XDA-Developer

Buat kamu yang belum tahu apa itu HDR (High Dynamic Range), dengan mengaktifkan opsi ini maka hasil foto yang kamu ambil akan jauh lebih detail dan punya kontras yang lebih baik. Cara kerja dari HDR adalah dengan mengambil informasi dari beberapa foto sekaligus dan hasil akhirnya adalah sebuah penggabungan (informasi) dari foto-foto tersebut untuk menghasilkan gambar yang punya detail dan kontras yang baik.

Sayangnya, masih ada satu kendala yang saat ini harus segera ditemukan jalan keluarnya oleh Google. Cara kerja dari HDR memerlukan kekuatan komputasi serta algoritma yang rumit dan itu membutuhkan chipset yang tangguh. Namun, karena ini adalah ponsel Android Go yang notabene menggunakan spesifikasi pas-pasan, maka dari itu Google harus bekerja ekstra keras untuk dapat memecahkan masalah ini. Karena jika tidak terpecahkan, maka akan memerlukan waktu yang lama untuk memproses gambar HDR di Android Go, bahkan mungkin bisa saja membuat aplikasi tersebut not responding.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan sampaikan pendapatmu akan hal ini di kolom komentar.

via  XDA-Developers

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.