Samsung memutuskan untuk mematikan fitur asistem pribadi virtualnya, S Voice dalam waktu dekat. Namun bagi pengguna smartwatch Samsung, bisa bernafas lega karena sudah disiapkan penggantinya.

Ya, pengguna jam tangan pintar atau smartwatch Samsung yang memiliki S Voice seperti Gear S3 Classic, Gear S3 Frontier, dan Gear Sport akan bisa menggunakan fitur asisten pribadi virtual Bixby, sebagai pengganti S Voice.

Baca juga:

Samsung berencana menghadirkan Bixby dalam sebuah update software bagi smartwatch tersebut. Meski demikian, belum diketahui kapan Samsung dijadwalkan akan membagikan update tersebut.

Fitur S Voice di Gear S3 dan Gear Sport ini masih serupa dengan yang ada di smartphone dan tablet Samsung. Pengguna bisa melakukan perintah suara seperti melakukan panggilan, melakukan aktivitas workout, pencarian, ataupun membuat pengingat.

Samsung berencana untuk menutup S Voice pada 1 Juni 2020 mendatang. Setelah tanggal tersebut, pengguna otomatis tak lagi bisa menggunakan fitur-fitur yang dimiliki S Voice.

Semenjak diluncurkannya Bixby pada 2018, Samsung tak lagi membawa fitur S Voice pada produk smartphone, tablet, ataupun smartwatch terbarunya. Alhasil jika kamu menggunakan smartwatch Samsung seperti Galaxy Watch ataupun Galaxy Watch Active, kamu tak perlu bingung karena Bixby telah tersedia.

Jika nasib smartwatch Samsung yang memakai S Voice lebih jelas, di smartphone dan tablet yang menggunakan S Voice justru kebalikannya. Samsung hingga kini masih belum memberikan keterangan bagaimana nasib kedepannya, seperti akan diberikan Bixby atau sama sekali tidak.

Semoga saja Samsung bisa segera membagikan update Bixby ke smartwatch Samsung ini sebelum tanggal 1 Juni, sehingga pengguna yang biasa memakai S Voice tak merasa kerepotan.

via SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.