via Windows United

Sekuel smartphone layar lipat Samsung, Galaxy Fold 2 dipersiapkan Samsung di tahun ini. Rumornya pun masih terus mengalir. Belakangan muncul rumor terbaru soal pena stylus S-Pen di Galaxy Fold 2.

Rumor tersebut menyebut Galaxy Fold 2 tak dilengkapi dengan pena stylus S-Pen. Sebelumnya sempat muncul kabar ‘senjata’ Galaxy Note ini akan dihadirkan Samsung di Galaxy Fold 2. Pena ini harus kembali absen, seperti pada Galaxy Fold generasi pertama.

Baca juga:

Bobotnya pun akan lebih ringan dari Galaxy Fold generasi pertama. Jika di generasi pertama seberat 263 gram, maka di Galaxy Fold 2 ini disebut beratnya sekitar 229 gram. Akan ada dua pilihan warna yang dihadirkan di Galaxy Fold 2 ini, yakni Martian Green, Astro Blue.

Rumor tersebut juga mengungkap Galaxy Fold 2 akan mempunyai layar depan atau layar cover dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Namun tak dijelaskan berapa ukuran layarnya tersebut. Layar cover di Galaxy Fold memang berukuran kecil, hanya 4.6 inch saja.

Dalam foto render yang dibuat Windows United dan Waqar Khan beberapa waktu lalu, tampak Galaxy Fold 2 mempunyai notch atau ‘poni’ Infinity-V di atas layar cover, dan ukuran layar tersebut lebih lapang dari sebelumnya. Kemudian untuk layar utamanya memiliki Infinity-O, dan memuat sebuah kamera depan.

Ada pula rumor lain yang dihembuskan Max Weinbach dari XDA Developers. Ia mengatakan Galaxy Fold 2 mempunyai layar utama 7.7 inch Infinity Flex dengan teknologi Ultra Thin Glass. Kamera di dalam ini konon akan dibuat punch-hole (Infinity-O), atau ada di bawah layar alias under-display.

Kabarnya Galaxy Fold 2 akan hadir dengan dua opsi memori internal, yakni 256GB dan 512GB. Dua opsi disediakan Samsung untuk lebih menjangkau banyak orang, terlebih smartphone layar lipat masih dijual dengan harga tinggi.

Belum ada informasi kapan Galaxy Fold 2 akan diluncurkan. Namun sepertinya, Samsung akan merilis smartphone ini bersamaan dengan Galaxy Note 20, di sekitar bulan Agustus atau September.

via Tom’s Guide, Naver

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.