Ditengah kabar smartphone baru Nokia 9.3 PureView dan Nokia 7.3, kini muncul lagi dua buah smartphone baru Nokia yang telah lulus sertifikasi. Siapakah dia?

Kedua smartphone ini telah lulus dan mendapatkan sertifikasi dari FCC Amerika Serikat, Bluetooth SIG, dan yang paling terbaru dari Wi-Fi Alliance. Masing-masing smartphone Nokia tersebut memiliki dua nomor model yang berbeda.

Baca juga:

Di Wi-Fi Alliance, terungkap kedua smartphone tersebut memiliki codename Nokia Paramore dan Nokia Armstrong. Nokia Paramore punya nomor model Nokia TA-1222, sedangkan Nokia Armstrong punya nomor model TA-1218, TA-1226, TA-1221, dan TA-1231.

Namun sayangnya, sepertinya kedua smartphone ini tak dijual secara bebas nantinya. Dalam sertifikasi tersebut tertulis Nokia Paramore dibuat untuk operator Cricket Wireless. Sedangkan Nokia Armstrong akan dijual di operator Cricket Wireless dan Verizon.

Semua smartphone ini sudah menjalankan OS Android 10. Keduanya juga sama-sama menggunakan chipset buatan MediaTek, tapi belum diketahui jenis chipset apa yang dipakainya. Smartphone ini dikatakan menggunakan komponen WiFI MT6631, yang juga digunakan oleh chipset Helio X20.

Namun sepertinya yang dipakai bukanlah Helio X20, terlebih chipset ini rasanya sudah cukup lawas untuk digunakan di smartphone tahun 2020, sebab dibuat pada tahun 2016 lalu.

Satu hal yang terungkap adalah keduanya menggunakan Bluetooth 5.0. Hingga kini belum ada detail informasi mengenai spesifikasi yang dipunyainya. Begitupula dengan tanggal rilisnya, tapi kemungkinan akan diundur karena imbas pandemi COVID-19.

Tampaknya kedua smartphone ini akan dibuat untuk kelas menengah. Muncul dugaan Nokia Paramore dan Armstrong ini adalah suksesor smartphone Nokia 2V dan Nokia 3.1C, smartphone yang hanya dijual di Cricket dan Verizon.

via LoveNokia, Nokiamob, Wi-Fi Alliance

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.