via HMD Global / Nokia

Calon smartphone flagship terbaru Nokia, Nokia 9.3 PureView kembali digosipi. Setelah disebut akan masih mempertahankan lima kamera, kini smartphone ini digadang-gadang akan memiliki teknologi terbaru.

Sebuah sumber mengatakan Nokia 9.3 PureView akan memiliki teknologi kamera di bawah layar, atau under-display camera. Teknologi ini membuat kamera depan seolah-olah tersembunyi, dan memungkinkan layar smartphone lebih luas tanpa adanya notch di atas layar.

Baca juga:

Teknologi ini berlomba-lomba dikembangkan oleh berbagai brand smartphone, dan hingga kini belum ada smartphone di dunia yang menggunakannya.

Sumber tersebut juga mengatakan HMD masih menguji teknologi ini, beriringan dengan sistem kamera motorized pop-up. Namun HMD dikatakan lebih mengupayakan agar teknologi under-display camera yang digunakan di Nokia 9.3 PureView.

Jika terwujud dan tak disalip lebih dulu, maka Nokia 9.3 PureView akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi ini.

Selain teknologi kamera di bawah layar, HMD akan membawa teknologi PureDisplay V3. Teknologi ini merupakan pengembangan teknologi PureDisplay yang ada sebelum-sebelumnya. Menariknya dalam PureView V3 ini, akan ada kemampuan refresh rate layar 120Hz.

Sumber mengklaim bahwa layar Nokia 9.3 PureView ini bakal menjadi salah satu yang terbaik dari smartphone lain.

Nokia 9.3 PureView dirumorkan masih mempunyai lima kamera atau penta-camera, yang salah duanya memiliki resolusi 108MP yang merupakan lensa wide-angle dan 64MP untuk kamera utama. Sedangkan kamera depannya beresolusi 48MP.

Nokia 9.3 PureView juga dikabarkan tak lagi menggunakan teknologi Light, seperti di Nokia 9 PureView.

Layaknya smartphone flagship kebanyakan, Nokia 9.3 PureView akan ditenagai chipset Snapdragon 865, dan OS Android 10. Smartphone ini dikabarkan memiliki dua warna, yakni Polar Night dan warna yang mirip ‘Cooper’.

Nokia 9.3 PureView dikatakan akan diluncurkan bersamaan dengan smartphone menengah baru Nokia 7.3, pada bulan Agustus 2020 mendatang, tapi masih bisa dimundurkan jika pandemi virus corona belum mereda.

Menurutmu bagaimana?

via Nokia Power User

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.