Salah satu fitur unggulan aplikasi Google adalah Google Lens. Fitur yang berbasiskan pada AI ini telah mendapatkan fitur dan kemampuan baru. Yu update!

Ada sejumlah fitur baru yang dihadirkan Google di Google Lens ini. Fitur yang paling menarik adalah kemampuan pemindaian atau scan teks, dan dikirim ke komputer desktop ataupun laptop.

Baca juga:

Sumber teks tersebut bisa berupa dokumen yang diketik ataupun yang ditulis tangan. Pengguna cukup memindainya, kemudian menyeleksi teks yang ingin di copy, dan memilih opsi copy text pada bagian bawah.

Untuk mengirim atau paste teks ke komputer, pengguna harus menggunakan browser Chrome dan sign-in dengan akun Google yang sama baik di smartphone ataupun di komputer.

Selain fitur tersebut, Google juga menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna memindai teks untuk kemudian dibacakan oleh Google Lens. Menariknya, fitur ini bisa bisa digunakan dari hasil terjemahan berbagai bahasa.

Google Lens terbaru ini juga meningkatkan fitur integrasi dengan Google Search, yang bisa dilakukan dengan menyeleksi teks dan bisa langsung memunculkan hasil pencariannya.

Google Lens dengan berbagai fitur baru ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS. Namun khusus pengguna iOS, fitur listen akan segera dihadirkan Google dalam waktu dekat.

Bagaimana, apakah kamu sudah mencobanya?

via Google

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.