via LG

Setelah rumornya terus berdatangan, LG akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya, LG Velvet di Korea. Smartphone ini mengusung desain baru dari LG. Harganya?

Usung desain baru, pakai Snapdragon 765

LG Velvet menggunakan desain baru yang dirilis LG beberapa waktu lalu. 3D Arc Desain ini membuat bagian belakangnya lebih nyaman digenggam, sebab dibuat melengkung di bagian tepinya. Sedangkan bagian kameranya, LG melawan arus dengan Waterdrop Camera.

Baca juga:

Material yang digunakannya sendiri dari logam metal, dan kaca di bagian belakangnya. Ada empat pilihan warna yang tersedia; Aurora White, Aurora Gray, Aurora Green, dan Illusion Sunset.

via LG

Smartphone ini mengusung layar OLED 6.8-inch dengan resolusi Full HD+, aspect ratio 20.5:9 Cinema FullVision, serta teardrop notch. Untuk menopang kinerjanya, LG Velvet ditenagai chipset Snapdragon 765, dengan RAM sebesar 8GB, dan memori internal 128GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 2TB.

Tiga kamera belakang resolusi 48MP

LG Velvet punya tiga kamera belakang, dengan desain Waterdrop, yang berbeda dari smartphone-smartphone lain. Ketiganya terdiri dari kamera utama 48MP, lalu kamera lensa ultra-wide 8MP, dan sensor depth 5MP. Kameranya berteknologi quad binning, yang bisa menggabungkan empat pixel menjadi satu, sehingga hasil foto terutama dalam kondisi kurang cahaya bisa lebih baik. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP.

via LG

Smartphone ini juga bisa diajak untuk membuat video dengan baik, dengan fitur steady cam, time-lapse, Voice Out Focus yang mampu memisahkan suara dan noice saat merekam video, dan fitur ASMR (autonomous sensory meridian response) yang bisa memaksimalkan sensitivitas kedua microphone yang ada agar hasil rekaman lebih jelas.

Bisa 5G, tahan air berkat IP68

LG Velvet dilengkapi konektivitas internet kencang 5G, sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint, serta proteksi tahan air dan debu IP68, serta standar militer MIL-STD 810G. Smartphone ini juga mendukung aksesoris pena stylus dari Wacom, dan LG Dual Screen yang keduanya dijual terpisah.

via LG

LG Velvet menjalankan OS Android 10, dengan baterai sebesar 4300 mAh yang mendukung fast charging dan wireless charging. LG Velvet akan mulai dijual di Korea pada 15 Mei mendatang, tapi sayangnya LG belum mengungkap ketersediaan gobal smartphone ini.

Harga dan Spesifikasi LG Velvet

Harga899.800 Won (sekitar Rp 11 jutaan)
Sistem OperasiAndroid 10
Dimensi167.2 x 74.1 x 7.9mm
Berat164 gram
LayarOLED 6.8 inch, resolusi Full HD+, ratio 20.5:9, Cinema FullVision
ProsesorOcta-core, Snapdragon 765
GPUAdreno 620
RAM8GB
Memori Internal128GB
MicroSDYa, hingga 2TB
Kamera BelakangTriple camera:
– Utama: 48MP
– Wide-angle: 8MP
– Depth sensor: 5MP

Autofocus, LED flash, video 4K
Kamera Depan16MP
Fitur KameraHDR, Panorama, Geo-tagging, Beautify, AI, Potrait, Time-lapse, Steady Cam, Voice Out Focus, ASMR, 3D AR sticker
Koneksi5G NSA & Sub-6, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, USB type-C, GPS, NFC
SensorAccelerometer, Proximity sensor, Ambient light, In-display fingerprint, Geomagnetic, Gyroscope
Fitur LainFace unlock, tahan air dan debu IP68, MIL-STD 810G
SIMDual SIM
Baterai4300 mAh, fast charging, wireless charging
Pilihan WarnaAurora White, Aurora Gray, Aurora Green, Illusion Sunset

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.