Dimensity 1000 via Techspot

Beberapa hari yang lalu, MediaTek mengumumkan seri chipset terbarunya yakni MediaTek Helio G85. Chipset tersebut pada dasarnya adalah Helio G80 yang mendapatkan peningkatan performa. (Baca: MediaTek Helio G85 Resmi Diumumkan, Apa Kelebihannya?)

Nah, tak lama setelah mengumumkan MediaTek Helio G85, mereka kembali mengumumkan chipset lainnya yakni MediaTek Dimensity 1000+. Sama halnya dengan MediaTek Helio G85, chipset ini pada dasarnya merupakan chipset MediaTek Dimensity 1000 yang di dongkrak performanya dan diberikan beberapa fitur gaming.

Pada chipset Dimensity 1000+, MediaTek membenamkan fitur bernama 5G UltraSave. Fitur ini memungkinkan ponsel untuk mengurangi penggunaan daya dari modem (tergantung dari aplikasi yang digunakan). MediaTek mengklaim bahwa fitur ini dapat mengurangi penggunaan daya hingga 32%.

Selain itu, MediaTek juga sudah menanamkan fitur HyperEngine 2.0 yang mana kabarnya akan membuat sebagian besar komponen (CPU, GPU dan RAM) bekerja dalam performa terbaik. Gak cuma itu saja, chipset ini juga dikabarkan akan meningkatkan performa dari semua perangkat nirkabel dikarenakan adanya fitur “anti-jamming” yang mana akan meminimalkan latensi dari setiap perangkat nirkabel.

Dan ada satu lagi hal menarik, layar ponsel yang menggunakan chipset ini dikabarkan bisa menggunakan refresh rate hingga 144Hz dengan resolusi maksimal di Full HD+ (rasio 21:9) dan juga sudah mendukung HDR10+.

via CN Tech Post

MediaTek sudah mengonfirmasi bahwa cuma brand IQOO saja yang siap untuk menggunakan chipset terbarunya dalam waktu dekat dan ponsel yang dimaksud oleh MediaTek mungkin adalah IQOO Z1.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai ponsel mana saja yang akan menggunakan chipset ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via MediaTek

  Jadi Ini SMARTWATCH TERBAIK Dibawah 2 Juta..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.