via Twitter/Sudhanshu1414

Setelah rumornya lebih dahulu berhembus, kini giliran foto render dari smartphone Galaxy A21s. Smartphone ini punya penampilan fisik yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Pembocor Sudhanshu Ambhore lewat akun Twitternya membocorkan foto render resmi dari Galaxy A21s ini. Kalau diperhatikan, desainnya tak banyak berbeda dengan Galaxy A lain.

Baca juga:

Bahkan masih sama dengan Galaxy A21 ataupun Galaxy A11. Layarnya minim bezel dengan sedikit tebal pada bagian bawahnya, dan punch-hole atau lubang di pojok kiri layarnya.

Ia turut menyebut beberapa spesifikasi Galaxy A21s yang didapatkan dari Android Enterprise. Galaxy A21s akan memiliki layar sebesar 6.5 inch, dengan RAM sebesar 3GB, dan opsi penyimpanan 32GB dan 64GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari kapasitif yang ada di bagian belakang, serta koneksi NFC yang berguna untuk top-up & cek saldo kartu e-money ataupun transfer file.

Sebelumnya, secara terpisah ia pernah membocorkan beberapa spesifikasi dari Galaxy A21s. Sudhanshu menyebut layar Galaxy A21s ini beresolusi HD+ dan memakai panel layar IPS.

Untuk fotografi, sayangnya dikatakan Galaxy A21s hanya punya tiga kamera belakang. Namun, jika di Galaxy A21 resolusinya hanya 16MP, maka di Galaxy A21s ini resolusinya akan didongkrak menjadi 48MP. Kemudian dua kamera lainnya beresolusi 8MP dan 2MP.

Namun fungsi dari kedua kamera ini belum diketahui. Sepertinya fungsi dari kedua kamera tambahan ini masih akan sama dengan Galaxy A20, yakni kamera wide-angle dan sensor depth. Kamera depan Galaxy A21s ini yang beresolusi 13MP.

Smartphone ini juga masih akan memiliki jack audio 3.5mm, serta koneksi Bluetooth 5.0. Namun alih-alih memakai USB type-C, Galaxy A21s dikatakan masih mengandalkan port micro USB.

Galaxy A21s diketahui telah mendapatkan sertifikasi dari berbagai lembaga seperti Wi-Fi Alliance, Bluetooth SIG, FCC Amerika Serikat dan NBTC Thailand.

Belum ada informasi kapan Galaxy A21s ini akan diluncurkan. Tapi informasi yang sudah mengucur deras ini nampaknya menjadi pertanda smartphone ini akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Gimana komentar kamu?

via gsmarena

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.