via Time

Setelah sempat berencana untuk kembali membuka kantor pada awal Juni, Google akhirnya memperpanjang masa bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Sampai kapan?

CEO Google Sundar Pichai mengatakan, Google kemungkinan besar akan menerapkan bekerja dari rumah bagi karyawannya hingga akhir tahun 2020 ini. Ini artinya, Google baru akan membuka kantornya pada awal tahun 2021 mendatang.

Baca juga:

Saat ini mayoritas staff Google harus bekerja dari rumah, sebagai imbas pandemi COVID-19. Google juga telah memberikan himbauan tersebut sejak bulan Maret.

Meski demikian, karyawan Google yang mengharuskan bekerja secara fisik dan datang ke kantor akan diperbolehkan kembali ke kantor pada Juni atau Juli. Nantinya Google akan meningkatkan pencegahan dan protokol kesehatan, serta pengalaman di kantor yang berbeda.

Google bukanlah satu-satunya perusahaan teknologi yang menerapkan WFH. Ada beberapa perusahaan yang juga menerapkan bekerja dari rumah, diantaranya Facebook, Amazon, dan Microsoft.

Sebelumnya, Google berencana untuk membuka kantor pusatnya awal Juni ini. Picai mengatakan, Google menerapkan “prinsip tingkat tinggi” ketika akan kembali memulai aktivitas perkantoran. Google akan terus memantau keadaan dan situasi, bersama lembaga kesehatan, komunitas medis, serta tim Google.

Amerika Serikat saat ini menjadi negara dengan jumlah kasus positif COVID-19 terbanyak di dunia. Hingga kini sudah ada lebih dari 1.3 juta orang yang positif terinfeksi corona di Amerika Serikat, dengan jumlah yang sudah sembuh sebanyak 219 ribu orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 81 ribu orang.

via The Verge

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.