Beberapa hari yang lalu, MediaTek resmi memperkenalkan 2 chipset baru yakni MediaTek Helio G85 dan MediaTek Dimensity 1000+, kedua chipset tersebut pada dasarnya adalah chipset generasi terbaru (Helio G80 & Dimensity 1000) yang ditingkatkan clock speed-nya serta ditambahkan beberapa fitur baru. 

Baca juga:

Seakan tak mau kalah dengan MediaTek, Qualcomm kemarin meresmikan sebuah chipset baru yakni Snapdragon 768G dan sebagai tambahan info untukmu, chipset ini (Snapdragon 768G) menggunakan konsep yang sama seperti MediaTek, dimana basis dari chipset ini merupakan chipset generasi terbaru (Snapdragon 765G) yang diberikan peningkatan clock speed dan penambahan beberapa fitur menarik.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Qualcomm, chipset ini pada dasarnya adalah Snapdragon 765G dengan clock speed yang lebih tinggi, dimana jika Snapdragon 765G punya base clock 2.4Ghz, maka Snapdragon 768G punya clock speed hingga 2.8Ghz. Gak hanya itu, Qualcomm kabarnya sudah meningkatkan performa dari GPU Adreno 620 di Snapdragon 768G ini hingga 15% loh.

Fitur-fitur yang diterima chipset ini kurang lebih sama seperti Snapdragon 765 dan 765G, dimana ada modem yang mendukung jaringa 5G, AI engine Qualcomm generasi kelima dan Qualcomm’s Elite Gaming.

Oh iya, ponsel pertama yang akan menggunakan chipset Snapdragon 768G ini sudah diresmikan loh dan itu adalah Redmi K30 5G Racing Edition.

via Qualcomm

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.