Hari ini MediaTek resmi merilis chipset 5G terbarunya yakni MediaTek Dimensity 820. Chipset ini adalah penerus dari MediaTek 800 yang sudah diresmikan pada awal tahun ini dan buat kamu yang penasaran dengan chipset tersebut, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Sama halnya dengan chipset MediaTek Dimensity 800, chipset ini masih menggunakan fabrikasi 7nm dengan 4 Cortex-A76 dan 4 Cortex-A55, bedanya Cortex-A76 di MediaTek Dimensity 820 punya speed yang lebih kencang yakni @2.6GHZ dan dukungan GPU terbaru yakni Mali-G57 MC5.

Berikut ini adalah perbedaan MediaTek Dimensity 820 jika dibandingkan dengan seri MediaTek Dimensity 800 & 1000:

via GSMArena

Jika dibandingkan dengan chipset milik Qualcomm, maka chipset ini mampu mengimbangi seri Snapdragon 765G. MediaTek mengklaim bahwa chipset Dimensity 820 menawarkan performa CPU yang lebih baik sekitar 7% untuk single-core dan 37% untuk multi-core, sedangkan GPU Mali-G57 MC5 menawarkan frame rate yang lebih tinggi hingga 33%.

Rumornya, perangkat pertama yang menggunakan chipset ini adalah ponsel Redmi, entah itu Redmi K30i atau seri Redmi Note 10 yang beberapa waktu lalu sudah terdaftar di TENAA. (Baca: Redmi Note 10 Mampir ke TENAA — Mendukung Jaringan 5G!)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan info lengkapnya cuma di DroidPoin.

via MediaTek

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.