via CNet

Beberapa waktu lalu DroidPoin pernah mengabarkan kalau HTC diketahui tengah membuat smartphone kelas menengah baru, Desire 20 Pro. Spesifikasinya belakangan ini mulai diketahui.

Spesifikasinya ini dibocorkan oleh Google lewat laman Google Play Console. Dari sinilah, terungkap sejumlah spesifikasi penting smartphone HTC teranyar ini.

Baca juga:

Dijelaskan, HTC Desire 20 Pro mempunyai layar dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixel) dan kerapatan layar 400 ppi. Namun sayangnya tak disebutkan ukuran layarnya.

Sementara itu tertera smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 665, berinti delapan atau octa-core yang terdiri dari quad-core 2.0GHz dan quad-core 1.8GHz. Untuk pengolah grafisnya sendiri memakai Adreno 610. Smartphone ini juga dilengkapi RAM berkapasitas 6GB.

via MySmartPrice

HTC Desire 20 Pro disebutkan telah menjalankan OS Android 10. Ini artinya HTC Desire 20 Pro akan menjadi smartphone Android 10 pertama yang dirilis HTC.

Dugaannya HTC Desire 20 Pro ini memiliki bentang layar antara 6.4 atau 6.5 inch, hal ini mengacu pada resolusi dan kerapatan pixel yang dipunyanya. Sementara spesifikasi lain seperti kapasitas memori ataupun resolusi kamera masih belum diketahui.

Google juga turut mengunggah gambar render HTC Desire 20 Pro ini. Ukuran gambarnya kecil sehingga agak sulit terlihat jelas. Namun dari gambar smartphone ini tampak memiliki desain yang ‘jadul’.

Ya, tak ada punch-hole seperti yang dahulu dirumorkan, apalagi layar minim bezel. Bagian atas dan bawah layar ini tampak tebal, dan justru sepintas mirip dengan HTC U12+. Namun bagian belakangnya masih belum diktehaui sebab tak turut terunggah.

via Twitter/@evleaks

Sebelumnya memang sempat muncul sebuah gambar skematik yang diduga merukana HTC Desire 20 Pro. Dari gambar tersebut diketahui Desire 20 Pro mempunyai layar minim bezel dengan punch-hole pada ujung kiri layar, serta empat kamera belakang yang tersusun vertikal. Sensor sidik jari yang dimilikinya ada di punggung ponsel.

Hingga kini belum diketahui kapan HTC akan meluncurkan smartphone menengah terbarunya tersebut. Bulan Juni ini disebut akan menjadi debut perdana HTC di tahun 2020 lewat HTC Desire 20.

Lalu apakah HTC Desire 20 Pro juga akan diluncurkan bersamaan? Kita tunggu saja.

via MySmartPrice

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.