via Xiaomi

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, hari ini Xiaomi resmi merilis Mi Band 5 yang mana merupakan smartband generasi ke-5 andalan dari Xiaomi. Buat kamu yang penasaran dengan Mi Band 5, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Desain Mi Band 5

Jika dilihat sekilas, kamu mungkin mengira bahwa Mi Band 5 adalah Mi Band 4. Dalam hal ini kamu gak salah kok, desain dasarnya Mi Band 5 memang masih desain dari Mi Band 4, yang jadi pembeda ada di layarnya dimana kini memiliki ukuran 1,1-inch (Mi Band 4 cuma 0,95-inch). Mungkin cuma itu perbedaannya kalau dari segi desain

Spesifikasi Mi Band 5

via XDA-Developer

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Ternyata gak banyak yang berubah juga gaes. Sensor yang ada di Mi Band 5, ternyata masih sama seperti Mi Band 4 seperti accelerometer, heart rate monitor, barometer dan juga gyroscope (gak ada sensor yang kabarnya mampu menghitung jumlah SpO2).

Walaupun daftar sensornya sama seperti pada Mi Band 4, tapi Xiaomi mengklaim bahwa sensor yang ada di Mi Band 5 jauh lebih akurat. Misalnya saja sensor heart rate, selain data yang dihasilkan lebih akurat hingga 50% dibandingkan pendahulunya, kini sensor tersebut juga bisa memberikan semacam notifikasi jika terjadi hal yang tak sesuai.

Gak cuma itu, Xiaomi juga membekali smartband ini dengan charger baru yang mana dilengkapi dengan magnet. Jadi, kamu udah gak perlu lagi cabut modul dari strap untuk bisa nge-charger.

Berikut ini adalah detail spesifikasi Mi Band 5:

  • Layar AMOLED berwarna dengan ukuran 1.1-inch dengan resolusi 126 x 294p
  • Sensor: Detak jantung, accelerometer, barometer dan gyroscope
  • Sertifikasi tahan air dan debu 5ATM (mampu menyelam hingga kedalaman 50m)
  • Bluetooth 5.0, NFC
  • Baterai 125mAh yang mampu bertahan hingga 14 hari
  • 11 mode olahraga profesional: Outdoor running, Treadmill, Cycling, Walking, Freestyle, Pool swimming, Elliptical (New), Rowing machine (New), Jump rope (New), Indoor cycling (New), Yoga (New)

Harga dan Ketersediaan Mi Band 5

via Xiaomi

Mi Band 5 akan dipasarkan di China mulai tanggal 18 Juni mendatang dan dibanderol dengan harga CNY 189 atau sekitar Rp 380 ribuan untuk varian reguler (non-NFC) dan untuk varian NFC dibanderol dengan harga CNY 229 atau sekitar Rp 460 ribuan.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.