Di Android ada banyak sekali browser yang bisa kamu gunakan mulai dari Chrome, UC browser, Firefox, Microsoft Edge, Samsung browser dan yang lainnya. Tapi, dari sekian banyak browser yang tersedia, tentu saja ada yang terbaik dan berikut ini adalah browser terbaik di Android untuk tahun 2020 versi DroidPoin.

1. Chrome

Posisi pertama tentu saja masih diduduki oleh Google Chrome dan hal tersebut tidak bisa kamu pungkiri tentunya. Sinkronisasi antar perangkat dan juga kecepatan (performa) dari Chrome sangatlah baik, membuat browser lain belum ada yang mampu menyaingi Chrome untuk masalah tersebut.

Walaupun berada pada posisi pertama, bukan berarti Chrome tidak memiliki kelemahan ya gaes! Chrome ini cukup rakus akan resource dan urusan privasi yang kurang begitu baik, pasalnya Google terus melacak apa yang kamu cari dari browser mereka.

2. Opera

Posisi kedua jatuh ke tangan opera dan hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Opera punya fitur data saver yang sangat baik sehingga dapat menghemat kuota kamu ketika sedang browsing dan gak cuma itu, Opera juga sudah dilengkapi dengan built-in VPN loh, sehingga kamu bisa berselancar di web dengan lebih aman.

Kelemahan Opera mungkin cuma satu yakni User Interface yang ribet, sehingga membuat pengguna merasa kurang nyaman.

3. DuckDuckGo Privacy Browser

Kalau kamu orang yang sangat mementingkan privasi, mungkin browser bernama DuckDuckGo adalah opsi yang terbaik untukmu. Karena browser ini sangat-sangat mengutamakan keamanan sehingga tracking dari Google pun akan dihilangkan dan gak hanya itu, kamu juga bisa dengan mudah menghapus data pencarian kamu serta punya interface yang mirip dengan Chrome. Gak cuma itu, ukuran dari browser ini juga sangatlah ringan loh ( gak sampe 50MB)!

Sayangnya, karena perlu menguji keamanan dari setiap website yang kamu kunjungi dan menghapus berbagai tracking dari Google terlebih dahulu, maka performa dari DuckDuckGo cukup lambat. Tapi, itu sebanding sih dengan keamanan yang kamu dapatkan.

4. Microsoft Edge

Suka baca dan ingin browser dengan interface yang mudah? Maka, pilihan paling tepat untukmu adalah Microsoft Edge. Browser ini punya mode baca yang luar biasa serta interface yang mudah, dan karena seluruh opsinya terletak dibagian bawah layar smartphone kamu, sehingga kamu bisa gunakan browser ini walaupun hanya dengan satu tangan.

Kelemahan dari browser Edge ini mungkin sama seperti Chrome, dimana ukurannya yang terbilang besar dan juga performanya masih di bawah Chrome.

Jadi, browser mana yang jadi andalan kamu saat ini?

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.