via Motorola

Setelah kembali masuk ke pasar kelas high-end lewat seri Motorola Edge, Motorola masih menyiapkan sebuah smartphone keluarga Edge tambahan yang bakal dijual dengan harga murah. Spesifikasinya pun mulai terkuak.

Lembaga FCC Amerika Serikat baru saja memberi sertifikasi bagi sebuah smartphone baru Motorola, dengan nomor model XT2075-3. Smartphone ini diketahui memiliki koneksi internet kencang 5G.

Baca juga:

Menurut Ishan Agarwal, smartphone tersebut akan dinamai Motorola Edge Lite.

Bahkan harga Motorola Edge Lite ini diketahui telah terpasang di salah satu peritel Eropa. Meskipun nama yang tertera memakai nomor model dan tak teridentifikasi sebagai Motorola Edge Lite, smartphone ini dihargai 398.45 Euro atau sekitar Rp 6,3 jutaan. Jauh lebih murah dibanding Motorola Edge yang dijual seharga 699 Euro atau sekitar Rp 11 jutaan.

Tapi tentunya, ada harga ada rupa. Ada sejumlah rumor yang menyebutkan Motorola Edge Lite punya spesifikasi yang lebih rendah dari Motorola Edge.

Rumornya Motorola Edge Lite akan menggunakan chipset Snapdragon 765, chipset yang sama juga dipakai di Motorola Edge. Motorola Edge Lite juga dikatakan memiliki RAM LPDDR4X dengan opsi 4GB atau 6GB, serta memori internal UFS 2.1 sebesar 64GB atau 128GB.

Perbedaan yang paling kelihatan jelas ada pada fisiknya. Jika Motorola Edge memiliki rasio layar 19.5:9, maka di Edge Lite ini rasio yang digunakannya rasio cinematic 21:9 sehingga bentuk fisiknya bisa lebih memanjang. Ukuran layarnya tetap sama, 6.7 inch dengan resolusi 2520×1080 dan refresh rate 90Hz.

Selain itu Motorola Edge Lite tak memiliki layar lengkung alias waterfall display pada bagian tepinya. Pada layar tersebut juga akan terdapat dua punch-hole untuk dua kamera depannya.

Ngomong-ngomong soal kamera, rumor tersebut mengatakan ada empat kamera belakang yang terdiri dari kamera 48MP dengan sensor Samsung S5KGM1, kamera 16MP, kamera 8MP, dan kamera 5MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP dan 2MP untuk sensor depth.

Smartphone ini akan dilengkapi NFC, fitur dual SIM untuk sejumlah negara, sensor sidik jari di layar, dan menggunakan Android 10. Baterai Motorola Edge Lite sebenarnya sanggup diisi dengan pengisian 20W, hanya saja masih akan hadir dengan charger TurboPower 18W.

Akan ada dua model Motorola Edge Lite yang dibuat Motorola, yakni XT2075-1 yang merupakan model eksklusif operator Verizon dan XT2075-3 untuk dijual global seperti di Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin, hingga Jepang.

Belum ada informasi kapan Motorola Edge Lite ini akan diluncurkan. Namun dengan adanya informasi yang beredar ini menjadi sebuah pertanda peluncurannya yang hanya dalam beberapa waktu kedepan.

via XDA, Twitter

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.