Banyak orang masih belum mengerti pentingnya aplikasi to-do list, kebanyakan orang masih mencatat hal-hal penting atau mengatur sebuah jadwal secara manual seperti ditempel di post-it misalnya, padahal sudah banyak aplikasi di platform android yang bisa kamu andalkan untuk mengatur keseharian kamu. Dengan menginstall aplikasi to-do list kamu juga akan mengurangi kemungkinan terjadi kelupaan, dan kamu juga dengan mudah melihat jadwal apa yang kamu lakukan untuk hari ini dan besok dan pastinya secara teroganisir dan rapi. Aku sudah memilih aplikasi to-do list terbaik yang bisa kamu coba, oke ini listnya:

Baca Juga :

1. Google Assistant

Nah nomor satu ditempati oleh Google Assistant, memang ini bukan merupakan aplikasi todo-list secara langsung, tetapi dengan hanya menyebutkan “Hai google” kamu bisa mengatur segalanya di Google Assistant ini dimanapun, kapanpun kamu membutuhkannya. Mulai dari mengatur jadwal, mengorganisir pekerjaan kamu, kontrol smarthome kamu (jika kamu punya), perjalanan kemana pun, bahkan hingga ke entertainment seperti youtube, spotify pun bisa diatur dengan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini pastinya kinerja harian kamu akan lebih efektif dan lebih teratur. Nah Google Assistant juga bisa kamu gunakan untuk membuat reminder untuk semua list aktivitas kamu. Bahkan kalo kamu install berbagai aplikasi todo-list populer, mayoritas juga sudah terintegrasi dengan Google Assistant. Download Google Assistant.

2. Todoist

Di List nomor dua ada Todoist dimana jika kamu mengharapkan tampilan yang eye-catching tidak akan kamu dapatkan di aplikasi ini. Aplikasi ini bisa dibilang menjadi aplikasi yang cukup user friendly, dengan tampilan yang datar dengan background putih standar tetapi mempunyai fitur-fitur yang cukup lengkap untuk mengorganisir keseharian kamu. JIka kamu tidak menyukai fitur voice seperti Google Assistant kamu bisa memakai aplikasi Todoist ini dimana kamu akan mencatat berbagai tugas kamu, membuat sub-task, bahkan bisa membuat prioritas kerja akan membuat kinerja kamu makin efektif. Aplikasi bisa kamu nikmati secara gratis kok, tetapi jika kamu memilih berbayar kamu akan mendapatkan fitur lebih lengkap lagi seperti label, backup secara otomatis, dan tools untuk menunjang produktifitas kamu. Download Todoist.

3. Zenkit To Do

Di list ketiga ada Zenkist To Do. Bisa dibilang Zenkist To Do ini adalah alternatif terbaik dari Wunderlist, aplikasi to-do list paling populer di platform PC yang bubar di bulan Juli tahun ini. Jika kamu sebelumnya adalah user Wunderlist kamu bisa mem-backup pekerjaan kamu di Zenkist ini kok dan bisa melanjutkannya di aplikasi ini, tetapi inget ya kamu juga harus memakai import tool untuk bisa mengimport data tersebut. Hampir semua fitur Wunderlist pun sama dengan Zenkist ini jadi jika kamu adalah user Wunderlist kamu bisa mengganti ke aplikasi Zenkist To Do ini. Oh ya kelebihan aplikasi ini adalah aplikasi ini cocok dengan aplikasi produktifitas macam Kanban Board Dan Gantt chart, jadi kamu dengan mudah melihat produktifitas kerja secara realtime. Download Zenkit To-Do.

4. TickTick

Jika dibandingkan 3 list diatas aplikasi masih tergolong baru, tetapi meskipun baru TickTick banyak disukai karena seimbang antara navigasi panel, akses informasi, dan space kerjanya, biasnya ketika ada ide mentah kamu bisa mengembangkan ide itu sesuai parameter yang kamu inginkan. Desain Interfacenya pun cukup mudah untuk dipelajari, dan untuk catatan sendiri bisa kamu bedakan dengan seksi komentar loh, jadi tidak akan tercampur antara catatan tugas dan komentar-komentar tersebut. Ada juga Calendar Integration dimana kamu bisa membuat tugas berdasarkan tanggal dan jam yang nantinya akan ada reminder untuk mengingatkan tugas tersebut. Download TickTick

5. Evernote

List terakhir ada Evernote. Cukup berbeda dengan 4 aplikasi sebelumnya yang cukup user friendly, aplikasi ini cukup rumit untuk dipelajari tetapi jika kamu bisa mengoperasikannya kamu akan sangat terbantu ketika memakai aplikasi ini. Hampir mirip dengan kebanyakan aplikasi to-do list diatas dimana dia bisa mengorganisir kinerja kamu secara harian, mingguan bahkan bulanan, tetapi Yang paling menonjol adalah dimana kamu bisa menyimpan sebuah halaman website, foto dan kamu sematkan di notes kamu, ya jika kamu jaman dulu menyukai kliping ya mirip seperti itu, jika ada artikel-artikel yang menarik bisa kamu simpan sebagai bentuk “kliping” dan bisa kamu gunakan untuk to-do list kamu. Mungkin butuh waktu untuk mempelajari aplikasi ini tetapi ketika kamu mengerti cara penggunannya aplikasi ini sangat membantu kinerja kamu. Download Evernote.

Oke itu tadi rekomendasi 5 aplikasi untuk to-do list, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua. Jika kamu ada masukkan aplikasi atau game yang ingin di review atau kalian ingin berdiskusi bisa langsung komentar di kolom di bawah ya, terima kasih!.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.