Oke segmen review kali ini aku akan membahas game SINoALICE, Game yang bergenre RPG ini dirilis pada tanggal 30 Juni 2020 kemarin. Game yang dikembangkan oleh Pokelabo Inc. ini memang mempunyai banyak persiapan sebelum mengeluarkan game ini ke pasaran, dengan menggandeng sutradara game yang terkenal Yoko Taro ditambah scoring soundtrack diisi Okabe Keniichi membuat game ini salah satu game yang cukup menarik untuk kamu mainkan.

Baca Juga :

Game RPG memang sedang menggeliat baru-baru ini, entah itu genre RPG atau MMORPG sudah mulai mengancam eksistensi dari game dengan genre MOBA dan FPS. Game-game RPG memang selalu menawarkan banyak sekali fitur-fitur gameplay yang kaya, visual yang menawan dan yang baru-baru ini yaitu adaptasi dari manga-manga dan anime terkenal yang memang sudah mempunyai pasar terlebih di Indonesia. Bisa dibilang untuk tahun 2020 ini banyak diberondong oleh game-game RPG baru yang siap untuk merebut pasar game ini negara ini.

Game rpg SINoALICE memang cukup booming di awal perilisan hingga sekarang, dengan menyatukan karakter komik ikonik macam CInderella, Red Riding Hood, Gretel, Pinokio, Snow White dan sebagainya, bisa dibilang game ini mempunyai cross character dari berbagai tokoh kartun yang terkenal dan menyatukan dalam sebuah universe. Konsep ini benar-benar unik entah berapa biaya yang dikeluarkan developer untuk mendapat lisensi dari semua tokoh cerita dongeng tersebut, tetapi yang pasti sejauh ini konsep tersebut menjadi sebuah keberhasilan dengan rating sebesar 4,4 dari 50 ribu reviewer dan ditambah dengan berbagai ulasan positif membuat game bisa untuk kamu coba.

Diawal game jelas kita akan melewati sebuah tutorial seperti kebanyakan game RPG biasanya, cuma game rpg android SINoALICE memberikan sentuhan gelap dan suram di latar belakangnya dan kekerasan dalam game ini tidak heran jika game ini dipasang 16+ untuk rating permainan. Secara mekanik dan kontrol game bisa dibilang cukup mudah dan simpel, ketika kamu memberikan kombo-kombo kombinasi bisa kamu keluarkan dengan mudah, niai plus untuk kontrol game rpg SINoALICE ini. Untuk story game dan plot cerita benar-benar dibungkus dengan sangat menawan akan ada twist-twist yang akan menjadi elemen kejutan, dengan alur cerita yang mantap dan ditunjang dengan visual grafik yang benar-benar maksimal apalagi ketika kita mengeluarkan kombo-kombo akan keluar animasi yang sangat memukau.

Masih ada nilai plus lagi dari sisi scoring efek, entah itu soundtrack, efek suara game atau BGM. Setelah puas memanjakan indera peraba dengan mudahnya gameplay, dan juga membuat indera penglihatan kita terpikat dengan visualnya, sekarang saatnya indera pendengaran kita yang akan dimanja dengan scoring suara yang flawless. Disarankan banget ketika kamu memainkan game rpg android SINoALICE ini kamu memakai headset untuk bisa menikmati secara maksimal sensasi permainan ini. Untuk sisi fitur game nya dengan fitur co-op, kamu bisa menyelesaikan dengan cepat berbagai quest bersama dengan teman-teman kamu tentunya akan menjadi keseruan tersendiri dan masih banyak lagi kelebihan game ini yang tentunya harus kamu coba sendiri.

Kekurangan game ini mungkin adalah susahnya mencari karakter SSR, memang untuk game dari Jepang kebanyakan akan menawarkan kita untuk ikut undian untuk mendapatkan karakter istilah nya “gatcha”, nah untuk nge-gatcha ini memang diperlukan keberuntungan dan tidak semua player mendapatkan karakter SSR. Jelas dengan visualnya yang mengagumkan tersebut kamu harus mempunyai smartphone yang mumpuni, jadi jika smartphone mempunyai spesifikasi rendah mungkin sensasi bermain kamu akan terganggu. Mungkin ada sedikit minor bug karena game ini juga terhitung baru tetapi tidak akan mengganggu keseruan ketika memainkannya kok, oh ya harus diperhatikan ya game ini mempunyai rating permainan 16+ ya jadi untuk kamu dibawah 16 tahun jangan memainkan game ini. Kamu bisa download disini game rpg android terbaik SINoALICE.

Oke itu tadi review singkat dari game rpg android SINoALICE, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua yaa. JIka kamu ada masukkan tentang game yang ingin di-review atau mungkin berdiskusi kamu bisa komentar di kolom di bawah ya, terima kasih!.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.