Yap di segmen game of the week kali ini aku akan membahas tentang game yang sedang naik daun yaitu Black Desert Mobile. Awalnya game Black Desert ini game yang cukup populer di platform PC, di PC sendiri banyak banget yang memainkan game ini, bisa dibilang pasar game Black Desert ini cukup laris manis. Dengan berkembangnya mobile game di berbagai platform khususnya android, game ini langsung melebarkan pangsa pasar nya dengan terjun ke platform android.

Baca Juga :

Game Black Desert Mobile ini masuk ke play store pada tanggal 8 Desember 2019 kemaren dan masih relatif baru. Game yang berbasis mmorpg ini dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan yaitu Pearl Abyss, dengan rentang waktu sekitar 7 bulan dari perilisan hingga sekarang, game ini sudah lebih dari 5 juta kali di download dan mendapat rating 4,1, ditambah dengan banyak review positif untuk game ini membuat game ini cukup booming dan hingga sekarang masih nangkring di posisi 4 game mmorpg android terlaris versi playstore.

Kelebihan game ini memang mempunyai grafis yang sangat menawan, dan developer tetap mempertahankan grafis yang sempurna tersebut dari PC ke versi Mobile nya. Memang benar ketika kamu memainkan game ini, kamu akan terkesan dengan visual grafis yang ditampilkan, lengkap dengan animasi yang tak kalah bombastisnya. Selain itu kaya dalam fitur permainan menjadi nilai plus tambahan, fungsi dari fitur game sendiri untuk menghindari kebosanan ketika memainkan sebuah game, dan game ini tetap mampu menjaga para player untuk memainkan mode yang lain ketika bosan memainkan quest utamanya. Alur cerita juga menjadi penilaian yang sangat penting apalagi untuk game mmorpg android seperti Black Desert ini, ditambah lagi kontrol yang sangat user-friendly dan mudah untuk dipelajari jelas akan menambah sensasi permainan menjadi lebih seru.

Developer Pearl Abyss memang melakukan pekerjaan yang terbaik ketika melahirkan game Black Desert Mobile ke platform Android. Ketika pasar dari Playstore sedang ramai dengan genre-genre FPS dan MOBA, Pearl Abyss ini mengintip pasar mmorpg ini bisa menjadi pasar alternatif, dan terbukti bahwa game mmorpg android Black Desert Mobile ini tetap tak tergoyahkan di genre mmorpg hingga sekarang masih di peringkat 4 game terlaris. Dan bukan tidak mungkin jika game bisa berkembang dengan memberikan event-event kejutan yang memanjakkan para usernya game ini akan menjadi game paling laris meskipun pasar mmorpg tidak seramai dulu.

Kelemahan game ini sudah jelas, dengan tampilan yang begitu menawan tersebut kamu juga harus mempunyai Smartphone yang sangat mumpuni. Jika kamu tidak mempunyai smartphone yang mumpuni ya tidak bisa menikmati game ini secara maksimal. Kelemahan kedua adalah package yang sangat besar, game ini di playstore hanya sebesar 99 MB tetapi package downloadnya amat besar hingga lebih dari 1 GB, jadi disarankan ketika awal mendownload game ini hingga tuntas gunakan WiFi agar tidak terjadi kebocoran paket data. Download disini ya Black Desert Mobile.

Oke itu tadi pembahasan Game of the Week dari game mmorpg android terlaris Black Desert Mobile. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, kalo misalnya kamu ada game yang ingin di review langsung aja komentar di kolom di bawah ya, terima kasih!.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.