via WinFuture

Buat kamu yang pingin beli Galaxy Note 20 setelah dirilis 5 Agustus nanti, mungkin kamu bakal dibuat kecewa oleh Samsung. Smartphone flagship Samsung ini bakal downgrade!

Hal yang diturunkan tersebut ada pada material bodi yang dipilih Samsung. Untuk kali pertama semenjak dirilisnya Galaxy Note 5, casing belakang Galaxy Note 20 akan kembali menggunakan plastik.

Baca juga:

Roland Quandt menyebut, tak ada informasi Galaxy Note 20 varian dasar ini akan menggunakan casing belakang atau back cover berlapis kaca Gorilla Glass 7 layaknya Galaxy Note 20 Ultra. Ini artinya, Galaxy Note 20 akan terlihat mirip dengan Galaxy Note 10 Lite.

Galaxy Note 20 warna Mystic Bronze – via WinFuture

Tak cuma build quality yang di downgrade. Samsung juga menurunkan layar Galaxy Note 20 menjadi datar, dari semula ada lengkungan atau curve pada sisi layar. Resolusinya pun hanya Full HD+ dengan refresh rate standar 60Hz.

Dari bocoran yang ada, ukuran layar smartphone ini sebesar 6.7 inch dengan panem Super AMOLED. Di dalam layar tersebut tertanam sensor sidik jari ultrasonic layakya Galaxy S20. Namun bezel layarnya terlihat tak setipis Galaxy Note 20 Ultra.

Untuk spesifikasi, ‘jeroan’ yang digunakannya masih sama dengan Galaxy Note 20 Ultra, prosesor octa-core Exynos 990 berkecepatan hingga 2.7GHz, dengan RAM sebesar 8GB, dan memori internal dengan opsi hanya 256GB. Namun pengguna harus puas dengan kapasitas memori tersebut, sebab Galaxy Note 20 tak dilengkapi slot microSD.

Galaxy Note 20 Ultra warna Mystic Gray – via WinFuture

Untuk kameranya, Galaxy Note 20 tak menggunakan kamera beresolusi 108MP. Kamera utamanya disebutkan hanya 12MP beraperture f/1.8. Kemudian ada dua kamera lain yang berfungsi sebagai ultra-wide angle beresolusi 12MP dengan aperture f/2.2, dan kamera telephoto beresolusi 64MP yang mendukung 3x optical zoom serta 30x space zoom.

Sementara itu kamera depannya sama dengan Galaxy Note 20 Ultra, resolusi 10MP dengan aperture f/2.2. Smartphone ini juga masih bisa merekam video beresolusi 8K, namun dari gambar yang ada tampak tak punya laser autofocus.

Dikatakan pula smartphone ini mendukung Microsoft Project xCloud dan Xbox Game Pass, proteksi tahan air dan debu IP68, dan konektivitas 5G. Tapi.. pena S-Pen Galaxy Note 20 ini tak sesensitif Galaxy Note 20 Ultra

Galaxy Note 20 menjalankan OS Android 10 dengan One UI 2.5.

Baterainya berkapasitas 4.300 mAh. Tapi karena bodi plastik, baterai Galaxy Note 20 hanya bisa diisi dengan kabel, tanpa dukungan wireless charging maupun Wireless PowerShare.

Akan ada tiga pilihan warna Galaxy Note 20 yang disediakan, Mystic Bronze, Mystic Gray dan Mystic Green. Smartphone ini akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Fold 2 dan rilis resmi Galaxy Z Flip 5G pada 5 Agustus.

Apa komentar kamu?

via WinFuture

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.